Pangeran Harry Tak Henti Serang Istana, Marah dan Terguncang Kekecewaan Ratu Elizabeth Kian Dalam

- 23 Mei 2021, 12:56 WIB
Ratu Elizabeth
Ratu Elizabeth /Reuters/Stefan Rousseau/Pool/

GALAMEDIA - Sumber kerajaan mengatakan Ratu terguncang oleh serangan berulang Harry sejak wawancara Oprah.

“Ratu menganggap ini sangat pribadi dan sangat kecewa dengan apa yang dikatakan Harry,” ungkap sumber yang sama kepada DailyMail yang dikutip Galamedia, Minggu (23 Mei 2021).

Kemarahan dikatakan kian dalam setelah Harry kembali buka-bukaan kepada Oprah dalam tayangan The Me You Can't See.

Baca Juga: 4 Band Tertua di Indonesia, Salah Satunya Lebih Terkenal dari The Beatles!

Kemarahan Ratu dipicu oleh apa yang dianggapnya sebagai serangkaian kritik personal terhadap keluarga inti istana sejak wawancara Harry dan Meghan bulan Maret lalu.

“Ratu menganggap ini sangat pribadi dan sangat kecewa dengan apa yang dikatakan Harry, khususnya komentar tentang cara Charles membesarkannya dan lebih jauh mengklaim ayahnya melakukan itu karena cara dia dibesarkan oleh Ratu dan mendiang Pangeran Philip. Ini sangat mengecewakan."

Baca Juga: Soal Kemerdekaan Palestina, Politikus PDIP Ingatkan Kiamat Sudah Dekat

Sebelumnya pekan lalu The Mail mengungkapkan kemarahan yang memuncak pada Harry di antara para staf istana. Mereka menyerukan Duke dan Duchess of Sussex untuk melepas gelar bangsawan.

Kemarahan tersebut dikatakan memburuk setelah serangan terbaru dalam The Me You Can not See, serial TV tentang kesehatan mental yang diproduseri Oprah.

Para ajudan istana syok dengan kritik Harry terkait cara mengasuh Pangeran Charles dan implikasinya pada Ratu dan Pangeran Philip.

Baca Juga: Konflik Israel - Palestina Mereda Tapi Tidak di Indonesia, Rocky Gerung: Sebetulnya Ini Salah Pemerintah

Mereka tak percaya ketika Harry kembali tampil dengan isu yang sama.

Lebih buruk dari yang diperkirakan, Harry memberi kesan jika sang ayah membuat dirinya dan Pangeran William 'menderita' sebagai anak-anak.

“Ayah biasa mengatakan kepada saya masih kecil, ‘Ya, itulah yang kualami, jadi akan seperti itu juga yang kamu alami’," katanya.

Baca Juga: Jangan Nyalakan Kipas Angin Saat Tidur! Ini 5 Bahaya Tidur dengan Kipas Angin Menyala

Ia menambahkan upaya mendapatkan bantuan untuk Meghan ketika ingin bunuh diri ditanggapi keheningan dan pengabaian total.

Namun meski mendapat serangan bertubi, Charles tetap menjaga harapan kembali berbaikan dengan putra bungsunya.

“Saya tidak berpikir Pangeran Charles akan memutus hubungan dengan putranya terlepas dari apa pun yang dikatakan Harry,” ujar seorang teman dekat Prince of Wales.

Baca Juga: Tanda Tubuh dan Otak Ingin Sendiri, Salah Satunya Memarahi Orang yang Dicintai

“Charles ingin tetap ada dalam kehidupan anaknya, tapi wajar jika apa yang dikatakan Harry dalam kedua wawancara dengan Oprah itu dipandang sangat tidak berperasaan bagi keluarga.”

“Tapi jika Harry menyerang Ratu dengan cara-cara yang lebih pribadi lagi, Charles dipastikan akan memihak Ratu.”

Sumber yang sama menambahkan, “Charles  pria yang lembut dan ayah yang berdedikasi. Dia akan merasa sangat sedih. Dia menginginkan rekonsiliasi. Dia sama sekali tidak pendendam."

Baca Juga: Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa Klarifikasi Viral Video Pesta Ulang Tahunnya di Rumah Dinas

Sementara itu Oprah membela keputusan Harry untuk buka-bukaan. Ia Harry dan Meghan tidak berkewajiban tutup mulut meski keduanya menegaskan sangat menjunjung privasi.

Berbicara di acara TV Today Morning Amerika, Oprah mengatakan, “Tidak ada yang bertentangan, selama ini saya sangat menjaga privasi tapi juga terbuka dengan apa yang kualami.”
 
“Jadi kita bisa memiliki kehidupan yang tidak terganggu oleh fotografer atau menyerang privasi dan itu pantas didapatkan setiap orang. Itulah yang hilang, privasi tidak berarti diam."

Halaman:

Editor: Mia Fahrani

Sumber: dailymail


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x