21 Warga Positif Covid-19, Hasil Rapid Test Antigen Pemkot Cimahi Hari Ini

- 23 Mei 2021, 18:58 WIB
Warga sedang menjalani rapid test antigen yang digelar Pemkot Cimahi di pelataran kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Cimahi Jalan Daeng Muhammad Ardiwinata, Minggu, 23 Mei 2021.
Warga sedang menjalani rapid test antigen yang digelar Pemkot Cimahi di pelataran kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Cimahi Jalan Daeng Muhammad Ardiwinata, Minggu, 23 Mei 2021. /Laksmi Sri Sundari/Galamedia/

GALAMEDIA - Sebanyak 21 orang warga diketahui positif Covid-19, setelah menjalani rapid test antigen massal yang digelar oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Cimahi di pelataran kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Cimahi Jalan Daeng Muhammad Ardiwinata, Ahad, 23 Mei 2021. 

Dalam kegiatan tersebut, Pemkot Cimahi menargetkan 400 orang dilakukan rapid test antigen, terutama warga yang telah melakukan perjalanan ke luar kota.

Guna mencegah kerumunan, layanan dibagi dua sesi, yakni pukul 8.00-10.00 WIB, dilanjut pada pukul 11.00-13.00 WIB dengan penerapan protokol kesehatan.
Plt. Walikota Cimahi Ngatiyana turut melakukan pemantauan di lokasi.

"Hari ini kita melaksanakan rapid test antigen gratis untuk masyarakat," ujar Ngatiyana.

Baca Juga: Data 279 Juta Penduduk Indonesia Bocor, Menpan RB Minta DPR Segera Sahkan RUU PDP

Menurutnya, dari 400 orang sampel, ada 21 yang positif Covid-19. Beberapa diantaranya baru melakukan perjalanan mudik, dan ada juga warga luar Kota Cimahi.

"Ada yang baru mudik, ada yang orang luar Cimahi tapi kerja dan tinggal di Cimahi," terang Ngatiyana.

Ia memprediksi akan muncul lonjakan kasus Covid-19 usai libur Lebaran 2021. "Makanya kita lakukan rapid test antigen, kalau tidak nanti tidak ketahuan, dan keburu banyak menyebar kemana-mana. Oleh sebab itu menjadi upaya kami mengetahui sebesar apa lonjakan kasus (Covid-19) di Cimahi usai Lebaran," terangnya.

Pihaknya juga sedang menunggu data dari RW, terkait warga yang sudah pulang mudik. "Masyarakat yang sudah keluar kota, sudah mudik, segera periksakan diri untuk tes covid. Kita juga menunggu data dari RW soal jumlah warga yang sempat mudik," jelasnya.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x