Cuitan Profesor Unair Soal Buzzer Mendadak Diserbu Netizen, MSD: Terimakasih!

- 23 Mei 2021, 20:25 WIB
Muhammad Said Didu
Muhammad Said Didu /Facebook/Muhammad Said Didu/

GALAMEDIA – Cuitan Guru Besar Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Airlangga (FISIP Unair), Henry Subiakto mendadak ramai dengan komentar dari netizen.

Dalam cuitan yang diunggah 23 Mei 2021, Henry Subiakto menyebut jika akun cyber itu dibuat dan dilatih untuk “menyerang” dan “perang”.

“Akun cyber dibuat dan dilatih untuk nyerang dan perang,” kata Henry Subiakto yang dikutip Galamedia dari akun Twitter pribadinya, @henrysubiakto.

Maka dari itu, Henry Subiakto mengaku tidak heran dengan adanya akun-akun yang pekerjaannya hanya mencari dan menyerang musuh melalui timeline atau TL akun musuhnya.

“Maka tak heran kalau ada akun-akun yang kerjanya setiap saat selalu cari musuh masuk ke TL orang lalu nyerang,” ungkap Henry Subiakto.

Apabila tidak ada musuh, maka menurut Henry Subiakto, akun-akun tersebut tidak dapat menunjukkan eksistensinya sebagai buzzer.

Baca Juga: Survei Puspoll Indonesia : Prabowo Subianto dan Anies Baswedan Paling Pantas Menjadi Capres 2024  

“Kalau gak ada musuh eksistensi mereka tidak berguna,” pungkas Henry Subiakto.

Sontak, cuitan Henry Subiakto tersebut mendapatkan respon yang beragam dari netizen. Salah satunya komentar netizen yang menyebut jika akun-akun yang diduga buzzer itu harus dilawan.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x