PDIP Disebut Parpol Paling Bersih, Yan Harahap Unggah Foto Juliari-Harun Masiku: 2 Orang Ini Tersinggung

- 24 Mei 2021, 14:50 WIB
Potret Politisi Partai Demokrat Yan Harahap.
Potret Politisi Partai Demokrat Yan Harahap. /Foto: Instagram /@yanharahap/

GALAMEDIA - Baru-baru ini Deputi Balitbang DPP Partai Demokrat, Yan Harahap turut mengomentari hasil survei Puspoll Indonesia yang mengklaim bahwa PDIP sebagai partai politik yang baling bersih dari kasus korupsi.

Melalui akun Twitter pribadinya @YanHarahap, politisi Partai Demokrat tersebut nampak mengunggah foto dua orang politisi PDIP yang terjerat kasus korupsi.

Dua foto tersebut merupakan eks Menteri Sosial Juliari Peter Batubara, tersangka kasus korupsi bansos, serta foto Harun Masiku, tersangka kasus suap yang hingga kini masih menjadi buronan KPK.

Yan Harahap menilai kedua orang tersebut akan tersinggung jika mendengar bahwa PDIP disebut sebagai partai politik yangbersih dari tindak pidana korupsi.

Baca Juga: Genap 500 Hari Menghilang, Yos Nggarang Sebut Harun Masiku 'Kos Dada Kanan', Apa Maksudnya Ya?

"Ada dugaan, kedua orang ini ‘tersinggung’ membaca berita berikut ini," tulis Yan Harahap dilansir Galamedia dari akun Twitter @YanHarahap pada Senin, 24 Mei 2021.

PDI Perjuangan menjadi partai politik yang meraih elektabilitas tertinggi berdasarkan hasil survei Puspoll Indonesia.

Menariknya, selain menjadi parpol dengan elektabilitas tertinggi, PDI Perjuangan juga diklaim sebagai partai politik yang paling bersih dari kasus korupsi.

Direktur Eksekutif Puspoll Indonesia, Muslimin Tanja menyampaikan bahwa PDIP berhasil meraih elektablitas tertinggi dengan perolehan 22,3 persen.

Selain itu, posisi kedua ditempati oleh Partai Gerindra dengan elektabilitas mencapai 13,4 persen.

Sementara di posisi ketiga dan keempat diduduki PKB dengan elektabilitas 9,2 persen, dan Partai Golkar dengan elektabilitas 8,4 persen.

Baca Juga: Bak Kerajaan, Berikut 5 Presiden Terlama di Dunia, Soeharto Masuk?

Dalam keterangannya, Muslimin Tanja menyampaikan bahwa PDIP mendapatkan suara tertinggi, ketika responden diberikan pertanyaan seputar parpol yang paling bersih dari korupsi.

"Kalau misal diuji siapa sih yang paling bersih dari kasus korupsi dan pro pemberantasan korupsi, itu PDIP masih tertinggi, 15,7 persen," katanya.

Posisi PDIP ini disusul oleh Partai Gerindra di posisi kedua sebagai parpol paling bersih dari kasus korupsi, dengan angka 10,0 persen.

Sementara itu, di posisi ketiga parpol paling bersih dari kasus korupsi diisi oleh PKS dengan perolehan suara sebanyak 7,8 persen.***

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x