Tiba-tiba Jaksa Akui Salah Hingga Minta Maaf pada HRS, HNW: Ini Menguatkan HRS dkk. Dibebaskan Murni!

- 24 Mei 2021, 14:56 WIB
Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid (HNW).
Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid (HNW). /ANTARA.

GALAMEDIA - Melalui akun Twitter pribadi @hnurwahid, Hidayat Nur Wahid (HNW) menyoroti tindakan Jaksa Penuntut Umum (JPU) yang meminta maaf kepada terdakwa Habib Rizieq Shihab dalam sidang kasus kerumunan.

Menurut Hidayat Nur Wahid, permintaan maaf jaksa ini menambah alasan Habib Rizieq Shihab harus dibebaskan demi keadilan hukum.

Baca Juga: PDIP Disebut Parpol Paling Bersih, Yan Harahap Unggah Foto Juliari-Harun Masiku: 2 Orang Ini Tersinggung

Dalam unggahan yang sama, Wakil Ketua MPR RI tersebut juga menilai selain kasus kerumunan tak ada yang diproses hukum, para saksi ahli dalam sidang pun bersaksi atas tidak bersalahnya Habib Rizieq Shihab.

"Selain banyaknya kasus kerumunan yg tidak berujung kpd penghukuman, banyaknya saksi ahli yang memberikan kesaksian akan “tidak bersalahnya” HRS," tulis Hidayat Nur Wahid yang dilansir Galamedia dari akun Twitter @hnurwahid, Senin (24 Mei 2021).

Baca Juga: Genap 500 Hari Menghilang, Yos Nggarang Sebut Harun Masiku 'Kos Dada Kanan', Apa Maksudnya Ya?

HNW menilai peristiwa jaksa melakukan permintaan maaf pada Habib Rizieq Shihab  menandakan bahwa demi keadilan hukum maka HRS harus segera dibebaskan.

“Dan apalagi adanya insiden Jaksa Minta Maaf ke HRS, ini semuanya menjadi penguatan Demi Keadilan Hukum: HRS dkk dibebaskan murni," papar HNW.

Sebelumnya, diketahui jaksa sempat meminta maaf kepada Habib Rizieq saat sidang kasus kerumunan berlangsung.

Halaman:

Editor: Mia Fahrani

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X