Ustadz Adi Hidayat Serahkan Donasi Rp 14,3 Miliar untuk Palestina, Rencana Digunakan Membangun Rumah Sakit

- 24 Mei 2021, 18:00 WIB
Pimpinan Majelis Ulama Indonesia (MUI) pusat saat menerima bantuan dana kemanusiaan dari ustadz Adi Hidayat yang diperuntukkan pembangunan Rumah Sakit Indonesia Hebron di Palestina, di Jakarta, Senin 24 Mei 2021./FOTO ANTARA/HO-MUI
Pimpinan Majelis Ulama Indonesia (MUI) pusat saat menerima bantuan dana kemanusiaan dari ustadz Adi Hidayat yang diperuntukkan pembangunan Rumah Sakit Indonesia Hebron di Palestina, di Jakarta, Senin 24 Mei 2021./FOTO ANTARA/HO-MUI /

GALAMEDIA - Ustadz Adi Hidayat menyerahkan donasi dana kemanusiaan sebesar Rp 14,3 miliar dari rakyat Indonesia untuk Palestina.

Bantuan diserahkan lewat Majelis Ulama Indonesia (MUI) yang akan digunakan untuk pembangunan rumah sakit di Kota Hebron, Palestina.

"Kami terpanggil berdasarkan amanat Undang-Undang Dasar 1945 untuk sama-sama berkontribusi dalam menolong sesama. Kami menyerahkan satu juta dolar AS untuk membantu Palestina melalui MUI," tutur Adi Hidayat saat menyerahkan bantuan di Kantor MUI Pusat, Jakarta, Senin, 24 Mei 2021.

Baca Juga: Ratusan Karyawan Pabrik Tekstil di Kabupaten Bandung Terpapar Covid-19

Menurut UAH, panggilan karib ustadz Adi Hidayat, pihaknya membuka penggalangan dana sejak 16 hingga 22 Mei.

Selama enam hari itu telah terkumpul dana kemanusiaan sekitar Rp 30 miliar dari masyarakat Indonesia.

Angka itu akan disalurkan dalam tiga kategori prioritas yakni untuk berbagai kebutuhan mendesak, pembangunan rumah sakit/infrastruktur, dan program pendidikan bagi rakyat Palestina.

Dalam memenuhi kebutuhan mendesak, UAH telah menyalurkan dana umat sebesar Rp 10,2 miliar melalui Lembaga Kemanusiaan International Networking for Humanitarian (INH) Indonesia yang ada di Gaza.

Adapun peruntukkannya seperti obat-obatan, makanan, ambulan, hingga santunan bagi korban agresi militer Israel. Sementara bantuan pendidikan, UAH akan menggandeng perguruan tinggi di Indonesia agar menampung pelajar Palestina.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x