Sejumlah Akses Jalan di Kabupaten Bandung Terputus Akibat Banjir, Ujian Pertama Bupati Anyar

- 25 Mei 2021, 10:02 WIB
Genangan banjir yang memutus akses jalan raya di kawasan Baleendah-Dayeuhkolot Kabupaten Bandung akibat luapan Sungai Citarum, Selasa 25 Mei 2021.
Genangan banjir yang memutus akses jalan raya di kawasan Baleendah-Dayeuhkolot Kabupaten Bandung akibat luapan Sungai Citarum, Selasa 25 Mei 2021. /Engkos Kosasih/galamedia/



GALAMEDIA - Sejumlah ruas jalan di Kabupaten Bandung terputus akibat diterjang banjir luapan Sungai Citarum dan anak-anak sungainya, Selasa 25 Mei 2021 pagi.

Di antaranya akses Jalan Raya Banjaran-Dayeuhkolot, Jalan Raya Laswi-Baleendah-Dayeuhkolot, Jalan Raya Andir-Katapang, Jalan Raya Dayeuhkolot, Jalan Raya Sapan, dan sejumlah ruas jalan lainnya.

Ruas jalan yang tergenang banjir sejak Selasa dini hari hingga pagi ini merupakan akses jalan vital yang ramai dilalui kendaraan.

Baca Juga: Harga Emas Hari Ini, 25 Mei 2021 di Pegadaian: 1 Gram Antam Rp 992.000

Pasalnya, akses jalan itu merupakan jalur transfortasi antar kota dan sebagai akses ekonomi masyarakat.

Selain memutus akses jalan, ribuan rumah di Baleendah Dayeuhkolot, dan Bojongsoang turut terendam banjir luapan Sungai Citarum.

Untuk menghindari genangan banjir itu, warga terpaksa mencari jalan alternatif. Mengingat akses jalan yang tergenang banjir tak bisa diterobos semua kemdaraan, baik roda dua maupun roda empat dan lebih.

Dampak banjir itu melumpuhkan ekonomi masyarakat, khususnya angkutan umum yang biasa melintas di kawasan Baleendah dan Dayeuhkolot.

Baca Juga: Dua Personil Boy Band Korea Kenakan Batik, Ridwan Kamil Trending di Twitter

Ternasuk melumpuhkan ekonomi para pedagang yang berada di kawasan banjir tersebut. ***

Editor: Brilliant Awal


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x