Ada Pembukaan CPNS, Pemohon SKCK di Kota Cimahi Membludak, AKP Saepuloh: Meningkat 100 Persen

- 25 Mei 2021, 15:33 WIB
Pemohon SKCK di Polres Cimahi membludak pasca libur Lebaran, Selasa 25 Mei 2021./Laksmi Sri Sundari/Galamedia
Pemohon SKCK di Polres Cimahi membludak pasca libur Lebaran, Selasa 25 Mei 2021./Laksmi Sri Sundari/Galamedia /

GALAMEDIA - Para pemohon Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) membanjiri Polres Cimahi di Jalan Amir Machmud, Selasa 25 Mei 2021.

Mereka mengurus SKCK untuk kepentingan kelengkapan administasi pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS), serta untuk kepentingan melamar pekerjaan lainnya.

Mereka terlihat mengantre di depan kantor Intelkam Polres Cimahi dengan membawa sejumlah berkas sebagai persyaratan membuat SKCK. Rata-rata dari mereka berusia muda.

Bukan hanya mengantre menunggu giliran penyerahan berkas persyaratan yang sudah lengkap untuk pembuatan SKCK, sebagian pemohon lainnya tampak sibuk mengisi biodata, dan melakukan cap jari.

Baca Juga: Buku Harian Seorang Istri 25 Mei 2021: Kebahagiaan Nana dan Dewa Terusik oleh Kelicikan Alya

Kesat Intelkam Polres Cimahi, AKP Saepuloh mengatakan, jumlah pemohon SKCK yang datang ke Polres Cimahi meningkat hingga 100 persen.

"Iya ada peningkatan hingga 100 persen, sepekan terakhir rata-rata itu ada 295 pemohon. Padahal biasanya hanya 130 sampai 135 pemohon setiap harinya," terangnya.

Menurut Saepuloh, membludaknya permohonan pembuatan SKCK usai Lebaran 2021 ini lantaran adanya pembukaan CPNS, serta untuk melamar pekerjaan.

"Ada penerimaan CPNS, dan juga banyak yang melamar pekerjaan. Juga faktor yang lain, setelah melaksanakan kegiatan Idulfitri mereka baru bisa membuat SKCK sekarang, sehingga ada peningkatan," ujarnya.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x