Hoaks Gubernur Papua Lukas Enembe Meninggal Dunia, Jubir: Jalani Perawatan di Singapura

- 25 Mei 2021, 15:56 WIB
Gubernur Papua Lukas Enembe.
Gubernur Papua Lukas Enembe. /Antara/Evarukdijati/ANTARA/Evarukdijati

GALAMEDIA - Kabar tak sedap beredar di media sosial dan pesan singkat elektronik yang menyiarkan kabar Gubernur Papua Lukas Enembe telah meninggal dunia.

Juru Bicara Gubernur Papua, Muhammad Rifai Darus langsung angkat bicara dan membantah kabar hoaks itu.

Rifai menegaskan Gubernur Papua kini tengah menjalani perawatan dan pengobatan di Singapura.

Baca Juga: Golkar Ungkit Perseteruan Puan dan Ganjar Pranowo, Lodewijk: Perang Opini Pilpres 2024 Sudah Dimulai

"Jadi saya belum mendapatkan petunjuk untuk memberikan informasi lebih lanjut mengenai rumah sakit mana tempat Gubernur Papua Lukas Enembe dirawat dan perkembangan terkait sakit yang diderita," tutur di Jayapura, Selasa, 25 Mei 2021, dikutip dari Antara.

Menurut Rifai, pihaknya hanya diberikan petunjuk untuk memberitahukan informasi kepada masyarakat bahwa Gubernur Papua Lukas Enembe dalam kondisi baik dan sehat.

"Hari ini Gubernur Papua Lukas Enembe sedang melakukan pengobatan lanjutan dan masih dalam proses pemulihan kaki dan suara agar dapat berkomunikasi dengan prima," tegasnya.

Baca Juga: Bakal Tayang Lebih Lama! Begini Bocoran Ikatan Cinta 25 Mei 2021: Tak Kapok, Elsa Bohongi Mama Sarah dan Nino

Dia menjelaskan Gubernur Papua Lukas Enembe menginginkan agar segala bentuk kabar bohong yang bertendensi menyudutkan dan bernuansa provokatif dapat diperangi bersama dengan cara elegan.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x