Selamat Tinggal Giant! Per Juli 2021, Giant Akan Diganti IKEA dan Hero Supermarket

- 25 Mei 2021, 17:59 WIB
Sejumlah konsumen memilih produk yang tersisa pada hari terakhir pengoperasian toko ritel Giant Ekstra di Palembang, Sumatra Selatan, Selasa, 17 Maret 2021.
Sejumlah konsumen memilih produk yang tersisa pada hari terakhir pengoperasian toko ritel Giant Ekstra di Palembang, Sumatra Selatan, Selasa, 17 Maret 2021. /. ANTARA FOTO/Feny Selly/rwa./

GALAMEDIA - Pada Selasa 25 Mei 2021, perusahaan ritel multiformat PT Hero Supermarket Tbk (Hero Group) mengumumkan bahwa perusahaannya akan fokus ke merek dagang IKEA, Guardian, dan Hero Supermarket.

Hal itu dinilai sebagai tindak lanjut strategis atas seluruh lini bisnisnya yang memiliki potensi pertumbuhan lebih tinggi dibandingkan Giant.

Presiden Direktur Hero Supermarket Patrik Lindvall mengatakan bahwa pihaknya selalu beradaptasi terhadap dinamika pasar dan tren pelanggan, oleh karena itu beberapa Giant akan diganti dengan Hero Supermarket dan IKEA.

"Seperti bisnis mumpuni lainnya, kami terus beradaptasi terhadap dinamika pasar dan tren pelanggan yang terus berubah, termasuk menurunnya popularitas format hypermarket dalam beberapa tahun terakhir di Indonesia; sebuah tren yang juga terlihat di pasar global," kata Presiden Direktur Hero Supermarket Patrik Lindvall lewat keterangannya di Jakarta, dikutip Galamedia dari Antara.

Baca Juga: Makin Panas, Relawan Jokowi Terang-terangan Dukung Ganjar Pranowo-Sandiaga Uno untuk Maju di Pilpres 2024

Patrik juga mengatakan perusahaan tetap meyakini bahwa sektor peralatan rumah tangga, kesehatan, dan kecantikan, serta keperluan sehari-hari untuk kelas atas memiliki potensi pertumbuhan yang tinggi

Ia juga mengatakan bahwa dalam kurun waktu dua tahun, kami menargetkan akan menggandakan empat kali lipat jumlah gerai IKEA kami dibanding tahun 2020.

Selain itu, pihaknya juga akan membuka hingga 100 gerai Guardian baru hingga akhir tahun 2022.

Sebagai bagian dari fokus baru ini, Hero akan mengubah hingga lima gerai Giant menjadi IKEA, yang diharapkan dapat menambah aksesibilitas bagi pelanggan.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x