Belasan Ribu Kepala Keluarga Terdampak Banjir di Kabupaten Bandung

- 26 Mei 2021, 14:46 WIB
Genangan banjir yang memutus akses jalan raya di kawasan Baleendah-Dayeuhkolot Kabupaten Bandung akibat luapan Sungai Citarum, Selasa 25 Mei 2021.
Genangan banjir yang memutus akses jalan raya di kawasan Baleendah-Dayeuhkolot Kabupaten Bandung akibat luapan Sungai Citarum, Selasa 25 Mei 2021. /Engkos Kosasih/galamedia/

GALAMEDIA - Banjir kembali menggenangi wilayah Kecamatan Dayeuhkolot, Baleendah dan Bojongsoang, Kabupaten Bandung sejak Senin 25 Mei 2021.

Belasan ribu kepala keluarga di tiga kecamatan itu ikut terdampak banjir yang hampir menjadi langganan setiap tahunnya.

Banjir baru surut pada Rabu, 26 Mei 2021. Hal itu berdasarkan laporan update banjir Pusdalops-PB BPBD Kabupaten Bandung hingga pukul 07.00 WIB.

Kepala Pelaksana Harian Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bandung, Akhmad Djohara mengungkapkan, genangan banjir di Kecamatan Dayeuhkolot, Baleendah dan Bojongsoang secara umum sudah surut.

Baca Juga: Kaum Hawa Wajib Tahu! Simak Ciri-ciri Cowok yang Pura-pura Sayang Kamu, Mending Putusin Aja!

"Hingga Rabu pagi, genangan banjir di Dayeuhkolot hanya menyisakan 20 cm dan menyisakan endapan lumpur. Di Kecamatan Baleendah hanya menyisakan 10 cm genangan air dan Bojongsoang sudah surut," kata Akhmad kepada "GM", Rabu siang.

Akhmad mengungkapkan, di Kecamatan Dayeuhkolot yang terdampak banjir sebanyak 5.761 kepala keluarga atau 19.950 jiwa yang tersebar di Desa Dayeuhkolot, Citeureup dan Kelurahan Pasawahan.

"Di antara mereka sempat ada yang mengungsi, yaitu 16 kepala keluarga, 46 jiwa, 7 lansia, 1 balita, 1 bayi, 2 menyusui, 1 pisabilitas, 8 siswa SD, 3 siswa SMP, dan 3 siswa SMA," katanya.

Baca Juga: Klaim Mudah Berantas Korupsi, Fahri Hamzah: Kalau Aku Berantas Korupsi Pakai Tangan Kiri Aja

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x