Orang Utan Menuju Kepunahan, Susi Pudjiastuti: Hutan Tropis dan Isinya Pelan Tapi Pasti Akan Punah

- 26 Mei 2021, 16:49 WIB
Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti.
Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti. /Twitter.com/@susipudjiastuti/

GALAMEDIA - Tagar #SaveOrangUtanIndonesia mendadak ramai digunakan di media sosial Twitter sejak kemarin, Selasa 25 Mei 2021.

Hal itu buntut dari postingan Dosen UIN Jakarta yakni Ayang Utriza Yakin yang mengkritisi oknum-oknum tertentu yang masih saja menggunduli hutan Kalimantan.

Penggundulan hutan Kalimantan itupun akhirnya mengancam kehidupan para tumbuhan dan hewan yang tinggal di sana, termasuk Orang Utan yang menuju kepunahan.

Baca Juga: Super Blood Moon Malam Ini, Umat Islam di Indonesia Diimbau Lakukan Shalat Gerhana

Melalui akun Twitter pribadinya, Ayang Utriza Yakin menyentil para oknum-oknum pejabat dan pengusaha yang masih saja menggunduli hutan Kalimantan.

Ia menyebut bahwa para oknum-oknum tersebut sudah ber kongkalingkong untuk menghancurkan alam dan satwa NKRI atas nama pembangunan.

"Orang Utan PUNAH! Entah sampai kapan kerakusan para pengusaha jahat pemegang HPH busuk, investor licik, oknum pejabat, petugas keamanan, & politisi serakah ber kongkalingkong menghancurkan alam & satwa NKRI a/n pembangunan," ujarnya, dikutip Galamedia, Rabu 26 Mei 2021.

Baca Juga: Jabar Identifikasi 50 'Surga Tersembunyi' untuk Bangkitkan Sektor Pariwisata

Selain itu, Ayang Utriza Yakin juga memposting tentang keresahannya itu terkait hutan Kalimantan yang saat ini hampir gundul semua.

Halaman:

Editor: Dadang Setiawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x