Warga Binaan Asal China Peroleh Remisi Waisak

- 26 Mei 2021, 21:56 WIB
Kalapas Kelas IIB Garut, RM. Kristyo Nugroho, didampingi Kasi Binadik, Febrian Sony, dan Kasubsi Registrasi, Ahmad Syarif, menyerahkan SK Remisi khusu Waisak kepada warga binaan yang beragama Budha di Lapas Kelas IIB Garut, Rabu 26 Mei 2021./Agus Somantri/Galamedia
Kalapas Kelas IIB Garut, RM. Kristyo Nugroho, didampingi Kasi Binadik, Febrian Sony, dan Kasubsi Registrasi, Ahmad Syarif, menyerahkan SK Remisi khusu Waisak kepada warga binaan yang beragama Budha di Lapas Kelas IIB Garut, Rabu 26 Mei 2021./Agus Somantri/Galamedia /

GALAMEDIA - Warga binaan yang beragama Budha di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II B Garut mendapatkan Remisi atau pengurangan masa tahanan khusus Waisak Tahun 2021, Rabu 26 Mei 2021.

SK Remisi bagi tiga orang warga binaan tersebut diserahkan langsung Kepala Lapas Kelas IIB Garut, RM. Kristyo Nugroho, didampingi Kasi Binadik, Febrian Sony, dan Kasubsi Registrasi, Ahmad Syarif.

Kegiatan dilaksanakan sesuai dengan protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19.

Baca Juga: Lagi 'Dimusuhi' PDIP, Elektabilitas Ganjar Pranowo Melesat Tinggalkan Prabowo, Puan Maharani Anjlok Drastis

Dalam sambutannya, Kalapas Kelas IIB Garut, RM. Kristyo Nugroho, berpesan untuk tetap menjaga perilaku baik selama menjalani hukuman di dalam Lapas dan menjadikan momentum Waisak ini sebagai refleksi diri untuk terus meningkatkan ketaatan kepada Tuhan Yang Maha Esa.

"Jadikan ini sebagai refleksi diri untuk terus meningkatkan ketaatan kepada Tuhan Yang Maha Esa," ujarnya saat menyerahkan SK Remisi di Lapas Kelas IIB Garut, Jalan KH. Hasan Arif, Kecamatan Banyuresmi, Kabupaten Garut, Rabu 26 Mei 2021.

Baca Juga: ICW Minta Jenderal Listyo Prabowo Menarik Kembali Firli, Ahli Hukum: KPK Bukan Underbow-nya Kapolri!

Menurut Kristyo, warga binaan yang memperoleh Remisi Waisak di lapas Kelas IIB Garut ini berjumlah 3 orang, masing-masing memperoleh pengurangan hukuman sebesar 1 (satu) bulan.

"Salah satunya adalah Warga Negara Asing, yang berasal dari Tiongkok (China)," katanya.***

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x