Dukung Asupan Makanan Bergizi untuk Lansia di Masa Pandemi, BKIPM Bagikan Paket Ikan Segar

- 27 Mei 2021, 18:22 WIB
Badan Karantina Ikan dan  Pengendalian Mutu ( BKIPM) Bandung membagikan paket ikan segar dan produk ikan olahan kepada ratusan warga lansia Kota Cimahi, Kamis, 27 Mei 2021./Laksmi Sri Sundari/Galamedia
Badan Karantina Ikan dan Pengendalian Mutu ( BKIPM) Bandung membagikan paket ikan segar dan produk ikan olahan kepada ratusan warga lansia Kota Cimahi, Kamis, 27 Mei 2021./Laksmi Sri Sundari/Galamedia /

GALAMEDIA - Ratusan warga lanjut usia (lansia) di Kota Cimahi menerima paket ikan segar dan produk ikan olahan dari Badan Karantina Ikan dan Pengendalian Mutu (BKIPM) Bandung, Kamis, 27 Mei 2021.

Pelaksanaan pembagian paket ikan dilakukan pada saat vaksinasi Covid-19 di salah satu toko modern kawasan Cihanjuang Jalan Daeng Muhammad Ardiwinata, dan di Puskesmas Cimahi Selatan.

Vaksinasi massal Covid-19 dilaksanakan oleh Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Cimahi di toko modern menyasar 250 warga Lansia dari Kelurahan Cibabat, serta karyawan.

Baca Juga: Diperiksa Kejari Bandung Soal Penyalahgunaan Dana Hibah Rp 1,7 Miliar, Ketua Kadin Jabar: Saya Tidak Tahu

Kepala BKIPM Bandung, Dedi Arief Heryanto mengatakan, pembagian paket ikan segar bagi lansia tersebut dilakukan dalam rangka Gebyar Bulan Bhakti Karantina tahun 2021.

Menurutnya, BKIPM Bandung setiap tahunnya menyelenggarakan Gebyar bulan Bhakti Karantina, di antaranya dengan berbagi kepada masyarakat sebagai bagian dari program BKIPM Peduli.

"Tahun ini kami membagikan ikan segar sebanyak 7,5 ton, dan hampir 4 ton produk ikan olahan untuk di seluruh Jawa Barat. Untuk Cimahi kami bagikan sekitar 1,5 ton ikan segar, dan 800 kilogram produk ikan olahan," ujarnya.

Baca Juga: Ekslusif! Berikut Pernyataan Pegawai KPK, Novel Baswedan: Kami Seperti Lebih Buruk dari Koruptor

Pemberian paket ikan kepada lansia yang sudah divaksinasi, kata Dedi, dilakukan karena mereka merupakan bagian dari kelompok masyarakat yang sangat rentan terhadap ancaman penyakit.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x