Wakil Ketua MPR Apresiasi Masyarakat Indonesia yang Kecam Israel, Termasuk Rabi Yahudi

- 27 Mei 2021, 19:46 WIB
Hidayat Nur Wahid.
Hidayat Nur Wahid. /pks.id

GALAMEDIA - Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (MPR RI) Dr. H. M Hidayat Nur Wahid (HNW) mengapresiasi masyarakat Indonesia yang mengecam kejahatan Israel terhadap Palestina.

Selain masyarakat biasa, tokoh masyarakat dan pemuka dari berbagai agama termasuk Rabi Yahudi serta Pastor Kristiani pun ikut mengecam dan menolak kejahatan Israel terhadap warga Palestina.

Menurut HNW, hal tersebut merupakan bentuk keprihatinan bersama dan berlakunya ajaran agama yang mengajarkan kepedulian terhadap kemanusiaan.

Hal itu juga merupakan bentuk penolakan segala bentuk kejahatan, apalagi yang massif dan terstruktur, dan di-back up oleh kelaliman kekuasaan.

Baca Juga: Khalid Basalamah Sebut Tak Usah Nyanyikan Lagu Indonesia Raya, Teddy Gusnaidi Naik Pitam

HNW pun mencatat bahwa, tokoh-tokoh masyarakat dam pemuka agama Islam, banyak juga massa dan pemuka agama Yahudi maupun Katolik yang ikut demonstrasi yang turut menyampaikan kecaman terhadap tindakan brutal Israel terhadap Palestina.

Menurutnya, ini membuktikan ajaran agama hakekatnya bisa bertemu dengan kepedulian membela kemanusiaan dan melawan segala bentuk ketidakadilan.

HNW memparkan bahwa tidak perlu menjadi muslim, atau berideologi khilafah untuk menolak kejahatan penjajahan Israel di Palestina, meski mayoritas warga di Palestina beragama Islam dan tidak berideologi khilafah.

"Cukup menjadi manusia sehat untuk melihat ketidakadilan brutal dan pelanggaran berulang terhadap kemanusiaannya warga Palestina," tutur HNW dikutip Galamedia dari MPR RI.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x