Selama Pandemi Covid-19, Jasa Ekspedisi Tetap Jadi Primadona

- 28 Mei 2021, 14:28 WIB
Ilustrasi jasa ekspedisi yang tetap menjadi primadona selama masa pandemi Covid-19./dok.Lion Parcel
Ilustrasi jasa ekspedisi yang tetap menjadi primadona selama masa pandemi Covid-19./dok.Lion Parcel /

GALAMEDIA - Kendati di tengah pandemi Covid-19, jasa ekspedisi tetap menjadi primadona termasuk di bulan Ramadan dan Hari Raya Idulfitri 2021.

Hal tersebut, terlihat dari Lion Parcel yang berhasil membukukan pengiriman paket yang mengalami peningkatan dua kali lipat selama dua periode tersebut, jika dibandingkan dengan Ramadan dan Idulfitri tahun lalu.

CEO Lion Parcel, Farian Kirana mengatakan, secara keseluruhan total pengiriman paket selama Ramadan dan Idulfitri tahun ini mengalami kenaikan sebesar 100 persen jika dibandingkan dengan tahun lalu pada periode yang sama.

Menurutnya pengiriman paket selama periode Ramadan dan Idulfitri tahun ini meningkat menjadi empat juta kilogram.

Baca Juga: Proyek Menara Kujang Disorot Anggota DPRD Provinsi, Ketua Kadin: Jangan Cari Panggung di Sumedang!

Rata-rata nominal pengiriman per resi periode tersebut berkisar 70 ribu kilogram, yang didominasi volume paket di atas satu kilogram dengan pengiriman ke luar Pulau Jawa.

"Peningkatan jumlah pengiriman paket selama periode Ramadan dan Idulfitri tidak terlepas dari strategi investasi penambahan jumlah armada transportasi darat truk hingga 25 persen, penambahan kurir sebanyak 20 persen, peningkatan agen sampai 40 persen, dan kenaikan hub hingga 50 persen," ungkapnya dalam siaran pers, Jumat, 28 Mei 2021.

Dikatakannya Investasi tersebut, berhasil menangani melonjaknya pengiriman paket selama periode Ramadan dan Idulfitri tahun ini.

Selain itu, lonjakan pengiriman paket juga dapat teratasi karena berbagai layanan yang dimiliki oleh Lion Parcel seperti ONEPACK, REGPACK, dan BIGPACK yang diluncurkan pada awal April kemarin.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x