Pemkab Bandung Buka 2.543 Formasi CPNS dan CPPPK, Informasi Bisa Dicek di Sini

- 28 Mei 2021, 15:53 WIB
Pemkab Bandung buka 2.543 formasi CPNS dan CPPPK.
Pemkab Bandung buka 2.543 formasi CPNS dan CPPPK. /Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Pemkab Bandung./

GALAMEDIA - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bandung melalui Badan Kepegawaian Sumber Daya Manusia (BKPSDM) menyiapkan 2.543 formasi pada seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) Tahun 2021.

Berbeda dari seleksi sebelumnya, pelaksanaan seleksi CASN kali ini dilaksanakan serentak, yaitu seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dengan seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

“Perbedaannya, bahwa pendaftaran untuk tahun ini dilaksanakan serentak antara CPNS dan calon PPPK. Untuk CPNS ada 492 formasi, sementara PPPK sebanyak 2.051 formasi.

Baca Juga: Hukum Memanggil Orang Pakai Sebutan Kadrun dkk, Haikal Hassan: Itu Dilarang dalam Al-Quran

Jadi, total ada 2.543 formasi. Selain itu, untuk seleksi PPPK Guru dilaksanakan sepenuhnya oleh panselnas (Panitia Seleksi Nasional), dalam hal ini Kemendikbud-ristek (Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan - Riset dan Teknolog).

Jadi, panselda hanya mengumumkan formasi dan usul NIP (Nomor Identitas Pegawai) nya saja,” ungkap Kepala BKPSDM Kabupaten Bandung, Wawan A. Ridwan saat ditemui di ruang kerjanya, Jumat 28 Mei 2021.

Wawan menuturkan, hingga saat ini pihaknya masih berkoordinasi dengan Kantor Regional (Kanreg) III Badan Kepegawaian Negara (BKN) dan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) terkait pelaksanaan seleksi CASN.

Baca Juga: Pesawat Latih Jatuh di Kawasan Buperta Cibubur, Pilot dan Awak Pesawat Dilarikan ke Rumah Sakit

“Hingga saat ini kami masih koordinasi dan konsultasi dengan instansi terkait, seperti penjadwalan, teknis seleksi CASN dan peraturan-peraturan yang menjadi dasar pelaksanaan seleksi tahun ini. Untuk pembukaannya sendiri, kami masih menunggu informasi lebih lanjut dari Kemenpan RB,” jelasnya.

Halaman:

Editor: Dadang Setiawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x