Pemkab Bandung Siap Laksanakan PPDB di Bulan Juni

- 30 Mei 2021, 15:50 WIB
Bupati Bandung HM. Dadang Supriatna saat menghadiri  acara Peresmian Komplek Pendidikan Yayasan Nurul Falah Sekolah Cinta Ilmu (SCI), di Kelurahan Wargamekar, Kecamatan Baleendah, Kabupaten Bandung, Minggu, 30 Mei 2021.
Bupati Bandung HM. Dadang Supriatna saat menghadiri acara Peresmian Komplek Pendidikan Yayasan Nurul Falah Sekolah Cinta Ilmu (SCI), di Kelurahan Wargamekar, Kecamatan Baleendah, Kabupaten Bandung, Minggu, 30 Mei 2021. /Humas Pemkab Bandung/

GALAMEDIA - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bandung berencana melaksanakan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) pada Juni mendatang.

Hal tersebut diungkapkan Bupati Bandung HM. Dadang Supriatna disela-sela Acara Peresmian Komplek Pendidikan Yayasan Nurul Falah Sekolah Cinta Ilmu (SCI), di Kelurahan Wargamekar, Kecamatan Baleendah, Kabupaten Bandung, Minggu, 30 Mei 2021.

"Kami prioritaskan PPDB ini akan dimulai pada bulan Juni. Kami juga akan coba untuk kegiatan belajar mengajarnya dengan tatap muka. Bagaimanapun tatap muka lebih efektif daripada daring. Di mana ada gestur si pendidik atau si pengajar yang bisa dilakukan dan ditiru oleh anak-anak atau siswa. Jadi awal Juni nanti kami akan evaluasi berapa sekolah yang sudah siap tatap muka, tapi tetap dengan penerapan protokol kesehatan (protkes) covid-19 yang ketat,” terang Bupati Dadang Supriatna.

Melihat masih kurangnya sarana pendidikan di beberapa wilayah, pihaknya juga berencana akan menambah sekolah, baik itu tingkat Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP) hingga Sekolah Menengah Atas (SMA).

“Masih ada daerah yang kekurangan sekolah SD dan SMP. Seperti di Desa Rancamanyar Kecamatan Baleendah, masih kurang SDnya. Kalau ada sekolah swasta akan kami dorong, tapi kalau belum, kami jadikan penambahan sekolah baru,” ungkapnya.

Baca Juga: Sebut Prabowo Subianto Bakal Nyungsep, Politisi PDIP Usulkan Puan Maharani-Anies Baswedan di Pilpres 2024

Usai meresmikan yayasan yang memiliki visi menghasilkan insan aplikatif dan religius itu, Bupati Dadang Supriatna meninjau sejumlah sarana prasarana di SCI.

"Protkesnya sudah cukup baik. Tersedia tempat cuci tangan, di kelas kursi dan meja siswa berjarak. Jumlah siswa dalam satu kelas pun tidak terlalu banyak, hanya 15 siswa dan mereka dirapid antigen secara berkala," kata bupati.

Orang nomor satu di Kabupaten Bandung ini mengapresiasi kehadiran lembaga islami tersebut, karena dipandangnya dapat mendukung visi misinya dalam mewujudkan masyarakat Kabupaten Bandung yang Bangkit, Edukatif, Dinamis, Agamis dan Sejahtera (Bedas).

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x