Reuni Virtual SMPN 9 Bandung: 9 Dalam Kenangan Putih Biru di SMP 9 untuk 9 Angkatan 1979 – 1987

- 30 Mei 2021, 20:29 WIB
Benny Gunawan yang menjabat Kepala BNN Provinsi Jawa Barat, mewakili  Alumni Angkatan 79 SMPN 9 Bandung.
Benny Gunawan yang menjabat Kepala BNN Provinsi Jawa Barat, mewakili Alumni Angkatan 79 SMPN 9 Bandung. /Dok. Alumni SMPN 9 Bandung./


GALAMEDIA - Setelah sukses mengadakan Reuni akbar bertajuk “Ru7ak Spesial” (Reuni 7 Angkatan, dari angkatan 81-87), 27 Oktober 2018, SMPN 9 Bandung kembali menggelar reuni.

Namun kali ini reuni diadakan secara virtual karena pandemi Covid-19 belum berakhir.

Reuni tersebut berlangsung Sabtu,29 Mei 2021, bertajuk “9 Dalam Kenangan Putih Biru di SMP 9 u/ 9 Angkatan- 1979 – 1987”, melibatkan total peserta tetap 450 orang.

“Memang diadakan untuk mengobati kerinduan kita yang tidak bisa bertatap muka di masa pandemi yang sudah berlangsung hampir 1,5 tahun lebih. Mengenang masa-masa indah kita di sekolah SMPN 9 ketika menuntut ilmu, mencari jatidiri, bermain, bercengkrama dipermanis kisah-kasih di sekolah dulu, semoga menjadi obat kerinduan juga obat penyemangat untuk tetap sehat di masa pandemi ini," demikian kata Isnova Mutiarachmi (Alumni Angkatan 87), Ketua Panitia sekaligus inisiator reuni virtual.

Baca Juga: Pemimpin PKS, Ahmad Syaikhu Sebut Buzzer Menggunakan Pancasila Sebagai Alat Pemecah Bangsa

"Mudah-mudahan pandemi segera berakhir dan kita bisa lanjutkan di masa yang lebih baik nanti, dengan silaturahmi tatap muka di tahun 2022 mendatang, “ tanbahnya.

Dari sekian para alumni yang hadir dalam reuni virtual ini, di antaranya ada beberapa ketua angkatan, yaitu: Brigjen (Pol), Dr. Benny Gunawan S.H., M.H., Ketua Angkatan 79, Indra Mulyabudiwan (80), Nova Riyanto (81), Indra Sakti (82), Garfie Jayatman (83), Rudi Nugroho (84), Yana Supriatna (86), dan Tyanto Prianto (87).

Benny Gunawan yang menjabat Kepala BNN Provinsi Jawa Barat, mewakili Alumni Angkatan 79, tidak bisa menyembunyikan rasa senangnya mengikuti reuni tersebut. Walaupun reuni virtual /daring, tapi bisa bertemu dengan guru-guru tercinta dan seluruh teman lintas angkatan.

“Semoga kita selalu sehat dan bisa bertemu di reuni mendatang, “ katanya campur haru.

Bagi Benny, SMPN 9 adalah sekolah yang penuh kenangan manis. Dia pun berterima kasih untuk semua guru yang hadir meluangkan waktu dan memeriahkan acara ini.

“Karena berkat didikan dan bimbingannya lah saya bisa seperti sekarang ini, “ katanya haru terkenang masa lalu.
Benny pun tak lupa berterima kasih pada seluruh alumni yang dalam kesibukannya masih bisa menyempatkan diri hadir dalam reuni ini, juga buat panitia yang kompak dan bekerja keras demi terselenggaranya acara reuni ini.

Stop cuek

Sebagai Kepala BNN Jabar dan alumni SMPN 9 Bandung, Benny berpesan, STOP CUEK. MARI Peduli jangan hanya Diam!!! Saatnya kita bergerak, maju bersama-sama perang melawan narkoba untuk mewujudkan Indonesia Bersih Narkoba.

"Ini Menjadi Tanggung Jawab Kita Bersama bukan hanya tanggung jawab penegak hukum. Mari kita bersama-sama wujudkan keluarga besar alumni SMPN 9 penuh rasa kekeluargaan , peduli terhadap generasi muda dan bersama-sama kita selamatkan anak bangsa dari penyalahgunaan Narkoba. Alumni SMPN 9 menyatakan Perang Melawan Narkoba –War On Druggs,“ ajaknya.

Panitia pun memberikan “kadeudeuh” kepada para guru SMPN 9 yang kini telah lanjut usia seperti: .Hj. Kartini, Hj. Siti Supeni, H.Anwar, .Hj. Ana, Pak Eman, Hj. Nia Kurnia, Hj. Dadah Dahlia, Hj. Tjitjih Purwasari, Hj. Nana Nurhayati, H. Tarmo, HJ. Ermawati, H. Suwignyo, Hj. Etty Aswati, Pak Rahmat Eka, dan H. Eddy Efendi.

Baca Juga: PDIP Ingin Pilpres 2024 Diikuti Dua Paslon Saja, Yan Harahap : Partai yang Takut Berkompetisi

“Kadeudeuh Akang dan Teteh sudah kami sampaikan 2 minggu sebelumnya kepada bapak dan ibu guru tercinta. Karena jasa guru tidak bisa diukur dengan materi, ini mah hanya kadeudeuh dan katineung dari para alumn, “ jelas Isnova.

Saat itu ditayangkan juga video kenangan masa lalu berupa kolase poto-poto kilas balik, jadul, yang menggugah kenangan.

Selain acara ramah – tamah, temu kangen per angkatan, reuni virtual ini pun disemarakan dengan Doorprize, berupa hadiah: Super Smart TV FHD 43, Galaxy A12, Galaxy Watch Active, 3 Sprei Kwalitas Premium (983-987), 1 Mukena Premium (984), 1 Sanyota Steamer (986) , dan Fancy Grill (983).

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x