CONMEBOL Batalkan Argentina Sebagai Tuan Rumah Copa America 2021 Usai Covid-19 Meninggi

- 31 Mei 2021, 13:38 WIB
Copa America terancam batal setelah Conmebol membatalkan Argentina sebagai tuang rumah
Copa America terancam batal setelah Conmebol membatalkan Argentina sebagai tuang rumah /twitter.com

GALAMEDIA - Konfederasi Sepak Bola Amerika Selatan (CONMEBOL) menyatakan Argentina tidak akan lagi menjadi tuan rumah perhelatan Copa America, Senin 31 Mei 2021.

Keputusan itu membuat turnamen tersebut diragukan bisa digelar tepat waktu hanya 13 hari sebelum pertandingan pertama dimulai.

Turnamen antara 10 negara Amerika Selatan itu dijadwalkan akan diadakan di Argentina dan Kolombia antara 13 Juni hingga 10 Juli.

Namun Kolombia harus dicopot sebagai tuan rumah bersama pada 20 Mei dan Argentina sekarang menyusul karena apa yang CONMEBOL sebut sebagai "keadaan saat ini."

Baca Juga: PKS Kota Bandung Targetkan Raih Dua Kali Lipat Suara Pada Pemilu dan Pilkada 2024

CONMEBOL belum mengungkapkan alasan mereka mengambil keputusan tersebut. Tetapi Argentina saat ini menderita lonjakan kasus Covid-19.

"CONMEBOL sedang menganalisis tawaran dari negara lain yang telah menunjukkan minat untuk menjadi tuan rumah turnamen kontinental ini," kata federasi tersebut ditulis Antara.

Keputusan tersebut diumumkan sesaat sebelum pukul 11.00 ​​malam waktu Argentina.

Ini menjadi pukulan lain bagi turnamen yang ditunda setahun karena pandemi Covid-19.

Copa America tahun ini menjadi yang pertama menampilkan tuan rumah bersama. Tetapi Kolombia dicopot sebagai tuan rumah bersama setelah gelombang protes menuntut perubahan sosial dan ekonomi menyebar ke seluruh negeri.

Baca Juga: Sinopsis Buku Harian Seorang Istri 31 Mei 2021: Ratu Ular Membisu! Nana Ancam Ungkap Hubungan Pasha dan Alya

CONMEBOL kemudian memutuskan 15 pertandingan yang dijadwalkan di Kolombia akan dipindahkan ke Argentina, yang akan menjadi tuan rumah dari 13 pertandingan lainnya atau di tempat lain.

Sementara itu, sekretaris jenderal CONMEBOL Gonzalo Belloso pekan lalu mengatakan federasi tersebut sudah berdiskusi dengan pejabat Chile untuk mengadakan beberapa pertandingan di sana.

Reputasi CONMEBOL telah terpukul dalam beberapa tahun terakhir. Organisasi tersebut bahkan terpaksa memindahkan pertandingan leg kedua final Copa Libertadores 2018 ke Madrid karena masalah kekerasan penggemar yang terjadi di Buenos Aires, Argentina.***

Editor: Brilliant Awal


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x