STIE Inaba Bertransformasi menjadi Universitas, Tambah 4 Prodi Baru Salah Satunya Komunikasi

- 31 Mei 2021, 14:41 WIB
Dosen Universitas Inaba, Mochammad Mukti Ali (paling kiri) memberikan plakat kepada perwakilan sekolah yang menghadiri halal bihalal, di aula Kampus Universitas Inaba, Jalan Soekarno-Hatta, Kota Bandung, Senin, 31 Mei 2021./Lucky M Lukman/Galamedia
Dosen Universitas Inaba, Mochammad Mukti Ali (paling kiri) memberikan plakat kepada perwakilan sekolah yang menghadiri halal bihalal, di aula Kampus Universitas Inaba, Jalan Soekarno-Hatta, Kota Bandung, Senin, 31 Mei 2021./Lucky M Lukman/Galamedia /

GALAMEDIA - Setelah 37 tahun, Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Inaba bertransformasi menjadi Universitas Indonesia Membangun (Universitas Inaba).

Perubahan status tersebut juga diikuti dengan penambahan empat program studi (prodi) baru. Selama ini, Inaba hanya memiliki dua prodi, yakni Manajemen (S1 dan S2) dan Akuntansi (S1).

Empat prodi terbaru yaitu Psikologi, Komunikasi, Sistem Informasi dan Sistem Komputer untuk jenjang S1. Di tahun 2021 ini, pendaftaran untuk jenjang tersebut sudah mulai dibuka secara daring.

Dosen Universitas Inaba, Mochammad Mukti Ali menerangkan, banyaknya tantangan di masa mendatang terlebih dengan adanya Covid-19, perubahan menjadi suatu keniscayaan bagi pihaknya.

"Jadi transformasi STIE Inaba menjadi universitas adalah untuk menjawab tantangan yang ada, juga membuka kesempatan yang lebih luas," ujarnya.

Baca Juga: PDIP Kian Frustasi, Rocky Gerung: Presiden Jokowi Bukan Kader PDIP, Tapi Kader dari Oligarki Kekuasaan

Mukti menyatakan hal itu usai acara Halal Bihalal dengan mitra sekolah dan insan media, di aula Kampus Universitas Inaba, Jalan Soekarno-Hatta No 448, Kota Bandung, Senin, 31 Mei 2021.

Ditambahkan Mukti, pihaknya mengikuti tren yang ada saat ini, seperti YouTuber maupun vlogger. Maka itu, pada prodi yang baru ini pihaknya mengonsentrasikan mahasiswanya ke arah tersebut.

Apalagi, YouTuber di masa sekarang ini cukup menjanjikan. Bahkan, pihaknya bekerja sama dengan perusahaan properti untuk membuka prodi Magister Manajemen Properti.

"Kami bahkan akan menjadi satu-satunya di Indonesia yang akan membuat Magister Manajemen Properti. Sehingga stakeholder properti bisa melanjutkan sekolah di kami dan menyandang gelar magister properti,” tuturnya.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x