Rapid Test Gratis Dilakukan Pemkot Cimahi Sebagai Upaya Penelusuran Kasus Covid-19

- 31 Mei 2021, 17:10 WIB
Dinkes Kota Cimahi gencar melakukan kegiatan rapid tes antigen gratis.
Dinkes Kota Cimahi gencar melakukan kegiatan rapid tes antigen gratis. /Laksmi Sri Sundari/Galamedia/

GALAMEDIA - Sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19, terutama pasca liburan, Pemkot Cimahi terus melakukan berbagai cara.

Salah satunya dengan mengadakan rapid tes antigen gratis bagi warganya. Dengan kegiatan ini, diharapkan bisa menelusuri jika di masyarakat ada penyakit mematikan tersebut.

Kepala Dinkes Kota Cimahi, drg. Pratiwi mengatakan, target kegiatan tersebut diharapkan bisa diikuti 300 orang.

"Kita laksanakan rapid tes antigen pasca libur sebagai upaya mendeteksi kasus pasca libur lebaran. Pesertanya warga Kota Cimahi, ada juga warga daerah sekitar," ujarnya.

Baca Juga: Merasa Difitnah Hingga Akan Lapor Polisi, UAH Diminta Guntur Romli Siapkan Bukti Transferan Donasi Rp 30 M

Dijelaskan Pratiwi, dalam waktu singkat, target kegiatan langsung terpenuhi. Terlebih masyarakat sangat antusias untuk mengikutinya pada Minggu 30 Mei 2021.

"Sekitar 6 sampel yang hasilnya positif Covid-19. Temuan ini langsung ditindaklanjuti dengan tes swab PCR dirujuk ke puskesmas masing-masing," ujarnya.

Selain itu, lanjut Pratiwi, warga yang terkonfirmasi positif Covid-19 diminta taat isolasi mandiri di kediaman masing-masing.

Nantinya ada petugas puskesmas yang melakukan pengawasan ke kediaman bersangkutan, termasuk pemeriksaan kesehatan dan pemberian obat.

Halaman:

Editor: Dadang Setiawan


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X