Siap Beri Pelajaran Penyebar Fitnah Donasi Palestina, UAH Banjir Dukungan

- 1 Juni 2021, 11:07 WIB
UAH tempuh jalur hukum terkait cuitan soal sumbangan Palestina.
UAH tempuh jalur hukum terkait cuitan soal sumbangan Palestina. /Kolase Pixabay/geralt dan instagram.com/@adihidayatofficial/

GALAMEDIA - Penceramah Ustaz Adi Hidayat (UAH)  banjir dukungan usai melaporkan pihak yang dinilai menyebarkan fitnah terkait donasi Palestina.

Dukungan terhadap UAH untuk menindak tegas para penyebar fitnah mengalir dari warganet di media sosial khususnya Twitter.

Hingga berita ini diturunkan, tagar #DukungUAH masih menjadi trending topic Twitter Indonesia dengan lebih dari 6.500 mention.

Baca Juga: Prakerja Gelombang 17 Segera Dibuka, Bisa Dapat Bantuan Rp 3,55 Juta! Berikut Syarat dan Tips Agar Lolos

"Saya dukung UAH dan tim untuk mengambil langkah-langkah hukum bagi pihak-pihak yang telah memfitnah beliau tentang donasi kemanusiaan Palestina," cuit Ustaz Hilmi Firdausi di akun Twitter miliknya yang dikutip Galamedia, Selasa (1 Juni 2021).

"Aku pasti dukung beliau (UAH). Semoga cepet diselesaikan tentang fitnah ini. Ini menyangkut kredibilitas dan agama. Beliau seorang ulama. #DukungUAH," cuit warganet lainnya.

Baca Juga: Fakta Film Cruella, Ini Empat Lokasi di Inggris yang Dijadikan Latar

Diberitakan sebelumnya, UAH siap melaporkan pihak yang memfitnah dirinya terkait aksi penggalangan dana untuk Palestina. Belum lama ini UAH mampu menghimpun dana sebesar Rp 30,88 miliar dari masyarakat.

Dari jumlah tersebut Rp 14,3 miliar disalurkan lewat Majelis Ulama Indonesia (MUI) dengan diserahkan langsung pada Dubes Palestina di Indonesia Zuhair Al-Shun.

Sisanya digunakan untuk mendukung sarana pendidikan di Palestina.

Baca Juga: Terungkap! Ini Alasan Zidane Tinggalkan Real Madrid: Saya Punya Emosi, Itu Menyakiti Saya

Namun aksi alumnus Pondok Pesantren Darul Arqam Muhammadiyah, Garut, itu ditanggapi dengan tudingan oleh warganet bernama Eko Kuntadhi.

Pemilik akun Twitter @eko_kuntadhi mencuitkan narasi yang mengesankan tidak semua sumbangan yang diterima UAH disalurkan ke Palestina.

Dia juga menyebut sumbangan yang diterima UAH dua kali lipat dari jumlah yang sebenarnya.

Baca Juga: BRI Raih Penghargaan Best Overall Pada The 12th Corporate Governance Award 2021

"Alhamdulillah. Terkumpul Rp 60 m, diserahkan Rp 14 m," cuit Eko mengomentari tangkapan layar dua berita tentang UAH.

Eko Kuntadhi melalui akun medsosnya selama ini kerap mendukung Presiden Jokowi, juga Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dan tak jarang melayangkan kritik pada Gubernur DKI Anies Baswedan.***

Editor: Mia Fahrani

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x