Kota Cimahi Genjot Penyerapan APBD di Triwulan 2, Ngatiyana: Pembangunan Fisik Akan Dimulai

- 1 Juni 2021, 16:00 WIB
Plt Wali Kota Cimahi, Ngatiyana./Laksmi Sri Sundari/Galamedia
Plt Wali Kota Cimahi, Ngatiyana./Laksmi Sri Sundari/Galamedia /

GALAMEDIA - Pelaksana Tugas (Plt.) Wali Kota Cimahi, Ngatiyana mengakui rendahnya penyerapan anggaran 2021 pada triwulan pertama.

Menurutnya, rendahnya serapan anggaran bukan saja dialami Kota Cimahi tapi juga terjadi di hampir semua daerah. Hal itu dikarenakan kendala pada teknis sistem anggaran.

"Rata-rata seluruh daerah, bahkan provinsi juga masih rendah dalam penyerapan anggaran. Memang agak terlambat, makanya kita rapat dinas supaya mengejar program pembangunan. Untuk Kota Cimahi sekarang baru kisaran 15 persen," ujarnya, Selasa, 1 Juni 2021.

Menurut Ngatiyana, sistem dari pemerintah pusat yang semula akan dipakai dalam pengelolaan APBD Kota Cimahi 2021 ternyata belum optimal.

Baca Juga: Jenggala, Membuka Jalan dengan Menantang Jarak

"Akhirnya kembali ke manual, karena sistemnya belum siap," ucapnya.

Ngatiyana mengklaim, penyerapan anggaran akan digenjot pada triwulan 2 ini.

"Kemarin terpotong juga kegiatan ramadan-lebaran, fokus pada pelarangan mudik. Setelah ini, masuk triwulan 2-3 pasti terserap banyak, karena pembangunan fisik yang nilainya agak besar sudah akan dimulai," jelasnya.

"Sebetulnya sudah di jadwalkan awal Agustus mulai pembangunan fisik yang besar, kalau proyek kecil-kecil sekarang sudah bisa dilaksanakan," jelasnya.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x