Jokowi Wanti-wanti Ekspansi Ideologi Transnasional Radikal, Gus Nadir Singgung Buzzer hingga TWK

- 1 Juni 2021, 19:51 WIB
Tokoh NU, Nadirsyah Hosen atau Gus Nadir.
Tokoh NU, Nadirsyah Hosen atau Gus Nadir. /Instagram @nadirsyahhosen_official

GALAMEDIA - Tokoh Nahdlatul Ulama (NU) dan Cendekiawan Muslim, Nadirsyah Hosen atau Gus Nadir turut merespons pidato Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada peringatan hari lahir Pancasila 1 Juni 2021 hari ini.

Dalam pidatonya, Jokowi sempat menyinggung soal kewaspadaan terhadap ekspansi ideologi transnasional radikal yang bisa lebih cepat dengan kemajuan teknologi.

Menanggapi hal itu, Gus Nadir justru mempertanyakan solusi yang diberikan oleh Jokowi terhadap apa yang diutarakannya itu.

Pada cuitannya di Twitter pribadinya, Gus Nadir bahkan menyinggung soal penggunaan buzzer hingga tes wawasan kebangsaan (TWK) yang menjadi kontroversi akhir-akhir ini.

Baca Juga: Anggaran Pertahanan Capai Rp 1.760 Triliun, Said Didu: Angka Tak Masuk Akal, Seharusnya Hanya Rp 200 Triliun

"Yang disampaikan Presiden Jokowi ini benar banget. Terus solusinya apa?, mosok solusinya pakai buzzerRp dan tes wawasan kebangsaan yang aneh-aneh itu pertanyaannya? gak gitu lah.," tulis Gus Nadir dikutip Galamedia Selasa, 1 Juni 2021.

Selain itu, ia juga menyarankan agar sebaiknya kembali ke Revolusi Mental seperti yang pernah dicanangkan Jokowi sebelumnya.

"Kembali aja ke Revolusi Mental yang dulu Pak Jokowi gagas. Sudah sampai mana kah? ayooo Pak," pungkas Gus Nadir.

Sebelumnya, Jokowi meminta semua pihak waspada terkait rivalitas antarideologi. Termasuk soal meningkatnya ideologi transnasional di era disrupsi teknologi ini.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x