Desa Cibiruwetan, Cinunuk dan Cileunyiwetan Kini Resmi Jadi Desa Digital

- 2 Juni 2021, 19:29 WIB
Sekda Jabar Setiawan Sastraatmaja secara virtual meresmikan kawasan desa digital di GOR Desa Cibiruhilir, Kecamatan  Cileunyi, Kabupaten Bandung, Rabu, 2 Juni 2021.
Sekda Jabar Setiawan Sastraatmaja secara virtual meresmikan kawasan desa digital di GOR Desa Cibiruhilir, Kecamatan Cileunyi, Kabupaten Bandung, Rabu, 2 Juni 2021. /Engkos Kosasih/Galamedia/

GALAMEDIA - Desa Cibiruwetan, Cinunuk dan Desa Cileunyiwetan, Kecamatan Cileunyi, Kabupaten Bandung resmi jadi desa digital.

Peresmian ketiga desa jadi desa digital tersebut oleh Sekda Jabar Setiawan Wangsaatmaja secara virtual pada acara soft launching kawasan desa digital Jabar 2021 di GOR Desa Cibiruwetan, Rabu, 2 Juni 2021 pagi.

Pada peresmian ketiga desa jadi desa digital tersebut dihadiri langsung Kadiskominfo Jabar Setiaji, Camat Cileunyi Solihin, Kades Cibiruwetan Hadian Supriatna, Pj. Kades Cinunuk H. Dadang, Kades Cileunyiwetan Hari Haryono dan jajaran muspika Cileunyi lainnya.

Sekda Jabar Setiawan dalam peresmian secara virtual tersebut mengatakan, pihaknya sangat berharap ketiga desa yang saat ini telah jadi desa digital dengan ditandai pembangunan infrastruktur dan pemasangan jaringan digitalnya bisa benar-benar dimanfaatkan masyarakat.

Baca Juga: Tanggapi Polemik UAH dan Eko Kuntadhi, Mustofa Nahrawardaya Kutip Satu Ayat dalam Al-Qur'an

"Dicanangkannya kawasan desa digital oleh Pak Gubernur Jabar ini dalam upaya mendongkrak sejumlah potensi desa di Jabar dan masyarakat pun melek akan dunia digital. Baik dari sisi ekonomi, agama, sosial dan budaya. Termasuk sisi pelayan publik. Dicanangkannya kawasan desa digital di Jabar ini juga dalam upaya mewujudkan Jabar juara lahir batin," kata Setiawan.

Hal senada dikatakan Kadiskominfo Jabar Setiaji. Menurut Setiaji yang langsung menghadiri acara peresmian tersebut membenarkan jika pencanangan kawasan desa digital di Jabar ini terkait misi Pemprov Jabar menuju Jabar juara lahir batin.
"Tahun ini dimana ditargekan 141 kawasan desa sudah jadi desa digital termasuk Desa Cibiruwetan Cinunuk dan Desa Cileunyiwetan sudah terpenuhi. Silahkan manfaatkan infrastruktur dan jaringan digital yang telah dibangun ini untuk mendongkrak sejumlah potensi desa," katanya.

Diungkapkan Setiaji, dipilihnya salah satu desa di Jabar jadi desa digital ada syaratnya. Selain desa tersebut sudah masuk status desa mandiri, desa tersebut juga punya sejumlah potensi desa yang perlu dikembangkan untuk kepentingan masyarakat desa.

"Untuk Cibiruwetan, Cinunuk dan Cileunyiwetan yang sudah resmi jadi jadi desa digital dengan ditandai pembangunan infrastrukturnya, dalam teknis pemanfaatan jaringannya bisa berkolaborasi dengan tiga desa tersebut," ungkap Setiaji.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x