Ridwan Kamil: Pak Anies Ultah Saya Posting, Sama Pak Ganjar Saya Main

- 3 Juni 2021, 18:18 WIB
Gubernur Jabar, Ridwan Kamil.
Gubernur Jabar, Ridwan Kamil. /Instagram

GALAMEDIA - Gubernur Jabar, Ridwan Kamil angkat bicara soal hubungan personalnya dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Gubernur Jateng Ganjar Pranowo.

Pria yang akrab disapa Emil itu memastikan hubungan dengan keduanya masih terjaga dengan baik hingga saat ini.

Emil mengatakan, jalinan hubungan baik yang sama kepada kepala daerah yang lain tanpa ada hubungan Pemilu Presiden 2024.

"Entah mengapa oleh media, saling menyapa hari ini selalu ditafsir selalu ada hubungannya dengan (Pilpres) 2024. Padahal, sebelumnya juga sama. Kami masih WA-an. Pak Anies ulang tahun saya posting," terang Emil, Kamis, 3 Juni 2021.

Baca Juga: PT KAI Merugi Rp 303,4 Miliar, Netizen 'Tampol' Said Aqil dan Abdee Slank: Tinggal Tunggu Kerugian Telkom

"Dengan Pak Ganjar juga (Gubernur Jawa Tengah), saya main. Saling mengapresiasi 'kan bagus daripada saling diam atau saling mengkritisi tanpa kejelasan. Budaya saling menguatkan sesama pemimpin harus dibangun," lanjutnya, dikutip dari Antara.

Mantan Wali Kota Bandung ini menyatakan, budaya saling menguatkan antarpemimpin bisa berpengaruh positif terhadap masyarakat yang psikologis saat ini cenderung mudah bertengkar.

Di sisi lain, banyak kepala daerah, khususnya gubernur seperti Anies Baswedan maupun Ganjar Pranowo datang satu generasi yang sama dengan dirinya.

Hal ini diakui berpengaruh pada hubungan komunikasi yang mudah terjalin.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X