Kepala AU Korea Selatan Copot Jabatan Usai Ketahui Anggotanya Lakukan Pelecehan Seksual ke Rekan Militernya

- 4 Juni 2021, 16:46 WIB
Ilustrasi angkatan udara Korea Selatan
Ilustrasi angkatan udara Korea Selatan /Departement of Defense/

GALAMEDIA - Kepala angkatan udara Korea Selatan, Lee Seong-yong dikabarkan mengundurkan diri pada Jumat, 4 Juni 2021 dari jabatannya.

Lee mengundurkan diri dari jabatannya dan bertanggung jawab atas kematian seorang anggota pasukannya yang mengambil nyawanya sendiri.

Salah satu anggotanya tersebut sempat mendapatkan pelecehan seksual oleh rekan sesama militernya hingga mengakhiri hidupnya sendiri.

Lee Seong-yong menawarkan untuk mundur sehari setelah seorang sersan utama angkatan udara ditangkap atas tuduhan melecehkan dan melukai seorang rekan wanita dengan pangkat yang sama pada bulan Maret.

Keluarga korban mengatakan dia menderita tekanan mental dan intimidasi terus-menerus, dan menuduh angkatan udara berusaha menutupi serangan dan membungkamnya selama dua bulan terakhir.

Baca Juga: Link Streaming Ikatan Cinta 4 Juni 2021: Al Kikuk, Andin Syok Tahu Kebenaran Reyna

Presiden Moon Jae-in melalui sekretaris persnya telah menerima pengunduran diri Lee sebagai kepala Angkatan Udara.

Sehingga membuatnya menjadi kepala angkatan udara Korea Selatan terpendek setelah diangkat pada bulan September.

"Saya ingin menyampaikan permintaan maaf saya kepada warga dan belasungkawa yang mendalam kepada orang yang meninggal dan keluarganya. Saya merasa bertanggung jawab berat dan menawarkan pengunduran diri saya," kata Lee dilansir Reuters.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x