319 Sekolah di Kota Bandung Siap Gelar PTM Terbatas

- 4 Juni 2021, 22:49 WIB
Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bandung, Ema Sumarna.
Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bandung, Ema Sumarna. /Hj Ati Suprihatin/

GALAMEDIA - Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung sedang mempersiapkan 319 sekolah di Kota Bandung siap melaksanakan uji coba Pembelajaran Tatap Muka (PTM) Terbatas pekan depan. Sejumlah sekolah itu mencakup semua jenjang mulai dari setingkat TK hingga selevel SMA. Baik negeri, swasta, SLB, maupun sekolah fomal di bawah Kementerian Agama (Kemenag).

Selama pandemi Covid-19, pembelajaran dilakukan secara daring. Memasuki tahun ajaran baru 2021, Pemkot Bandung akan melaksanakan PTM Terbatas. Sebagai langkah awal, PTM Terbatas dilakukan terbatas hanya pada sekolah yang sudah terverifikasi tim monitoring dan evaluasi (monev). Dari 654 sekolah yang lolos penjaringan secara administrasi, hanya 319 sekolah yang lolos monev.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bandung, Ema Sumarna menyatakan, pada uji coba PTM Terbatas akan menyoroti kesiapan proses pembelajaran. Selain infrastruktur penunjang protokol kesehatan, juga bakal dipantau penerapan skema pola pembelajaran.

Baca Juga: Sinopsis Ikatan Cinta 5 Juni 2021 Andin Tampar Adiknya, Nino Siap Ceraikan Elsa

"Mulai dari perilaku tenaga pengajar, siswa, dan pengaturan proses belajar. Kemudian infrastukturnya dan sebagainya," kata Ema usai memberikan pengarahan persiapan PTM Terbatas secara daring dari Bandung Command Center (BCC) Balai Kota Bandung, Jumat (4 Juni 2021).

Acara pengarahan tersebut diikuti oleh 319 sekolah di semua jenjang yang lolos terverifikasi tim monitoring dan evaluasi (monev) gabungan Dinas Pendidikan dengan Dinas Kesehatan, serta Satgas Penanganan Covid-19 Kecamatan dan aparat kelurahan. Pengarahan ini juga diikuti oleh perwakilan DPD Kota Bandung, Komite Sekolah, Satpol PP, dan Kemenag Kota Bandung.

Di Kota Bandung ada 3.523 sekolah pada semua jenjang. Semua sekolah mengisi daftar periksa melalui laman Data Pokok Pendidikan (Dapodik) melalui aplikasi Sistem Informasi Data Pendidikan (Simdik).

Baca Juga: Geram dengan Pihak yang Memelintir Pembatalan Pemberangkatan Haji, Guntur Romli: Jahat Sekali itu!

Hasilnya, ada 654 sekolah yang lolos penjaringan secara administrasi. Setelah monev langsung ke lapangan, didapatkan 319 sekolah yang siap melaksanakan PTM Terbatas.

Halaman:

Editor: Dadang Setiawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x