Resign dan Pilih BRILink, Lili Setiawan Sukses Sekolahkan Anaknya ke China

- 5 Juni 2021, 08:55 WIB
Lili Setiawan
Lili Setiawan /BRI/

GALAMEDIA - Demi mengurus anak, Lili Setiawan (45 tahun) memutuskan berhenti kerja. Meski demikian, ia tetap bertekad memiliki penghasilan.

Hal inilah yang mendorongnya membuka usaha konter pulsa sekaligus menjadi agen BRILink.

“Sebelum lahir anak kedua, saya sebelumnya bekerja di perbankan bagian teller, terus karena saya harus menjaga anak saya terpaksa keluar. Terus saya berpikir usaha apa yang bisa dijalankan di rumah sambil jaga anak," kata Lili.

Awalnya, Lili sering ikut forum pertemuan pemilik konter pulsa. Di situlah ia bertemu dengan teman sesama penjual pulsa yang juga sukses menjadi Agen BRILink.

Baca Juga: Sinopsis Buku Harian Seorang Istri 5 Juni 2021: Dewa Berhasil Selamatkan Nana, Mia Ketahuan Lagi

Lili penasaran dan akhirnya tertarik menjadi Agen BRILink. Tepatnya, kurang lebih 4 tahun dia sudah menjadi Agen BRILink.

"Saya menyontek teman, karena teman saya di Bandung ada yang buka Agen BRILink dan kebetulan dia maju usahanya. Kemudian teman saya nyuruh agar saya buka juga, ya sudah saya coba-coba saja di bank. Setelah dijalani ternyata memang bener menghasilkan,” ujar Lili.

Dalam sehari, Perempuan berusia 45 tahun ini mampu melayani 100-150 transaksi. Berbeda ketika hari libur Sabtu dan Minggu, justru ia mampu mencatat hingga 500 transaksi per harinya.

Baca Juga: Menag Siap Gandeng BPJamsostek Bahas Inpres Nomor 2 Tahun 2021

Lili hanya bisa melayani transaksi hingga Rp 10-20 juta saja, lantaran modalnya terbatas.

“Saya bisa melayani transaksi yang kecil misalnya Rp 5.000 hingga minimal Rp 10 juta-Rp 20 juta, karena modal saya juga tidak besar-besar amat dan lebih dari itu saya tidak terima transaksi,” ungkapnya.

Selama menjadi Agen BRILink Lili tidak mengalami kesulitan. Hanya saja, kadang ada nasabah yang tidak sabaran ketika akan bertransaksi atau ada nasabah yang membawa uang recehan sehingga Lili yang harus merapikan uang tersebut.

Itu semua dijalani Lili dengan kesabaran demi melayani nasabah.

Baca Juga: 319 Sekolah di Kota Bandung Siap Gelar PTM Terbatas

Lili bercerita, selain meningkatkan perekonomian keluarga, ternyata ia juga membantu nasabahnya agar terhindar dari penipuan ketika bertransaksi di agennya.
Hasil Menjadi Agen BRILink

Dengan modal Rp10 juta, Lili bisa meraup untung hingga Rp15 juta perbulan.

Bahkan berkat menjadi Agen BRILink, dia bisa menyekolahkan anaknya sampai ke China dan pernah menjadi pembicara bagi mahasiswa S2 UI, tentunya itu merupakan hal yang sangat luar biasa bagi Lili.

Reward lain yang Lili bisa dapatkan dari BRI adalah kesempatan jalan-jalan ke luar negeri sekeluarga. Saat itu, dia mendapatkan bonus performa atas usaha Agen BRILinknya ke Hong Kong.

Baca Juga: Berpasangan dengan Ridwan Kamil di Pilpres 2024? AHY: Saya Tidak Ingin Terlalu Banyak Spekulasi

Hal lain yang Lili rasakan adalah banyak dikenal orang. Misalnya, ketika sedang beraktivitas di luar rumah selalu ada yang menyapanya.

Padahal dia mengaku tidak ingat dengan orang tersebut."Wah kok orang itu care ke saya, senang dimana ketemu orang selalu disapa,” imbuhnya.

Demikian Lili mengaku bangga bisa menjadi bagian dari BRI sebagai Agen BRILink.
Selain bisa mengurus keluarga di rumah, ia juga bisa membantu perekonomian keluarga.***

Editor: Brilliant Awal


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x