Covid-19 Ngamuk di Kudus, Ganjar Diminta Tak hanya Jadi Pemimpin Medsos dan Sibuk Capres!

- 5 Juni 2021, 12:15 WIB
Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo.
Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo. /Dok.Humas Pemprov Jateng/

GALAMEDIA - Tokoh Papua Christ Wamea mengkritik langkah yang diambil oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo terkait meledaknya kasus Covid-19 di Kudus akhir-akhir ini.

Menyusul ledakan kasus di Kudus, Ganjar Pranowo meminta seluruh daerah di Jawa Tengah agar meningkatkan testing. Merespons hal itu, Christ Wamea justru menyarankan agar Ganjar Pranowo tidak hanya menjadi pemimpin media sosial (medsos) dan sibuk dengan Capres.

Menurut dia, alangkah baiknya Ganjar konsentrasi penanganan Covid-19 di lapangan karena nyawa rakyat lebih penting.

Baca Juga: Siap-siap, 7 Juni 2021 Langit Indonesia Akan Dihujani Hujan Meteor, LAPAN: Bisa Disaksikan Tanpa Alat Bantu

"Intinya jangan jadi pemimpin medsos dan jangan sibuk dengan Capres tapi konsentrasi urus Covid dengan pantau langsung di lapangan. Nyawa rakyat lebih penting," tulis Christ Wamea melalui akun Twitter-nya dilansir Galamedia Sabtu, 5 Mei 2021.

Sebelumnya, ledakan kasus Covid-19 di Kabupaten Kudus membuat semua kabupaten/kota di Jawa Tengah meningkatkan kewaspadaan. Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo meminta seluruh pemerintah daerah di wilayahnya untuk melakukan testing dan tracing lebih banyak.

"Pemda tidak usah takut kalau kemudian nanti hasilnya, loh kok kami di kabupaten kami tinggi, nggak usah takut. Karena dengan testing dan tracing, harapan kita, kita tahu persis kondisi di daerah kita. Tingkatkan testing, sekali lagi, tingkatkan testing," kata Ganjar di rumah dinasnya, Jumat, 4 Juni 2021.

Baca Juga: Kemenag Berencana Adakan TWK bagi Para Penceramah di Indonesia, Tokoh Papua: Urus Kuota Haji Aja Gak Mampu!

Ia menambahkan, dengan ditingkatkannya testing dan tracing maka lebih mudah menemukan transmisi dari virus corona dan dapat segera dicegah sebelum menyebar lebih banyak. Semakin cepat dilakukan, semakin cepat pula mengetahui kondisi Covid-19 di daerah itu.

“Kalau testing-nya bisa meningkat, tracing-nya bisa

Halaman:

Editor: Hj. Eli Siti Wasilah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x