Ace Hasan Apresiasi Karya Tuna Netra BLBI Abiyoso

- 5 Juni 2021, 18:35 WIB
Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI, Ace Hasan Syadzily (kiri) saat mengunjungi Balai Literasi Braille Indonesia (BLBI) Abiyoso Cimahi, Sabtu, 5 Juni 2021./dok.istimewa
Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI, Ace Hasan Syadzily (kiri) saat mengunjungi Balai Literasi Braille Indonesia (BLBI) Abiyoso Cimahi, Sabtu, 5 Juni 2021./dok.istimewa /

GALAMEDIA - Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI, Ace Hasan Syadzily mengapresiasi berbagai produk yang dihasilkan Balai Literasi Braille Indonesia (BLBI) Abiyoso Cimahi.

Hal itu ia sampaikan saat melakukan kunjungan ke BLBI Abiyoso di Kota Cimahi, Sabtu 5 Juni 2021.

"Setiap ke sini selalu melahirkan suatu kekaguman. Di tengah keterbatasan (penyandang disabilitas), keinginan untuk belajar ditunjukkan dengan cara membangun literasi," ujarnya.

"Itu artinya seluruh warga negara harus mendapat akses yang sama untuk mendapat pendidikan. Saya pernah melihat, Alquran dicetak disini. Beberapa buku juga dicetak disini. Ini sesuatu yang luar biasa," tambah Ace.

Baca Juga: Babak Kualifikasi MotoGP Catalunya 2021 Mulai Pukul 19.00 WIB, Berikut Link Live Streaming

"Termasuk mampu adaptasi dengan kemajuan teknologi seperti tadi disampaikan digitalisasi braille dan handphone pintar," sambung dia.

Dalam kunjungan itu, Ace mendapat keluhan dari Kepala BLBI Abiyoso bahwa gedung pertemuan mendesak direnovasi.

"Kami akan catat, apa yang menjadi masalah di Abiyoso ini. Yang paling penting, Abiyoso harus jadi pusat literasi braille terbaik di Indonesia," ujarnya.

"Kita harap dengan produk yang sudah dihasilkan, terus ditingkatkan kualitasnya. Kami di Komisi VIII akan memperjuangkan," jelas Ace.

Baca Juga: Eko Kuntadhi 'Negeles' Usai Dilaporkan ke Polisi, Roy Suryo: Silakan Besok Dicandain Penyidik

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x