Bertemu Airlangga Hartarto, Ridwan Kamil Sampaikan Aspirasi Pengelolaan Ladang Minyak Marjinal

- 5 Juni 2021, 21:35 WIB
Gubernur Jabar Ridwan Kamil saat bertemu Menko Bidang Perekonomian RI Airlangga Hartarto di Kota Bandung, Sabtu, 5 Juni 2021./Humas Pemprov Jabar
Gubernur Jabar Ridwan Kamil saat bertemu Menko Bidang Perekonomian RI Airlangga Hartarto di Kota Bandung, Sabtu, 5 Juni 2021./Humas Pemprov Jabar /

GALAMEDIA - Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil bertemu dengan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian RI Airlangga Hartarto di Kota Bandung, Sabtu, 5 Juni 2021.

Dalam pertemuan tersebut, Kang Emil, sapaan Ridwan Kamil yang juga Ketua Asosiasi Daerah Penghasil Migas dan Energi Terbarukan (ADPMET) menyampaikan aspirasi terkait pemanfaatan ladang minyak marjinal yang tidak terurus Pertamina untuk dikelola daerah.

"Supaya menjadi nilai tambah kesejahteraan kepada masyarakat di daerah-daerah penghasil migas dan energi terbarukan," kata Kang Emil.

Sebelumnya, ADPMET menggelar rapat kerja nasional (rakernas) di Kabupaten Banyuasin, Sumatera Selatan, Kamis, 3 Juni 2021.

Baca Juga: Bela Ezra Cs, Van Beukering Sentil Indra Sjafri: Darah yang Mengalir Tidak Bisa Dihapus, Mereka Juga Indonesia

Agenda rakernas tersebut adalah merumuskan keterlibatan BUMD dalam mengakselerasi potensi migas dan energi daerah.

Selain menyampaikan aspirasi terkait pemanfaatan ladang minyak marjinal, kata Kang Emil, Airlangga yang juga Ketua Umum Partai Golkar berkomitmen mendukung program-program pembangunan Pemda Provinsi Jabar.

Baca Juga: Fraksi PDIP Sindir Ganjar Pranowo Hanya Akan Jadi Menteri dan Puan Jadi Presiden 2024 Bersama Anies Baswedan

"Kami pun membahas dukungan terkait pengembangan pembangunan Pemda Provinsi Jabar melalui dukungan politik dari Partai Golkar sehingga Partai Golkar berkomitmen mendukung program Jabar Juara Lahir dan Batin," ucapnya.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x