Prabowo Subianto Bangunkan Patung Bung Karno, Megawati Berkisah Soal Kuda Jinak

- 6 Juni 2021, 17:34 WIB
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto saat mendampingi Megawati Soekarnoputri usai peresmian Patung Bung Karno Berkuda di Kementerian Pertanian RI, Ahad, 6 Juni 2021.
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto saat mendampingi Megawati Soekarnoputri usai peresmian Patung Bung Karno Berkuda di Kementerian Pertanian RI, Ahad, 6 Juni 2021. /Foto: IG @kemhanri./

 

GALAMEDIA - Menteri Pertahanan Prabowo Subianto meresmikan patung Presiden Soekarno tengah menunggang kuda di depan Gedung Kementerian Pertahanan, Jakarta Pusat, Minggu, 6 Juni 2021.

Dalam kesempatan itu, Prabowo mengundang putri Soekarno, Megawati Soekarnoputri selaku Presiden RI Kelima, yang turut meresmikan monumen tersebut.

Hal ini bertepatan dengan hari lahir ke-120 tahun Soekarno.

“Atas nama pribadi dan keluarga besar Bung Karno saya mengucapkan terima kasih dan penghormatan secara khusus kepada Bapak Prabowo Menteri Pertahanan RI dan sekaligus sahabat saya atas peresmian Patung Bung Karno ini,” ucapnya pada acara yang disiarkan secara langsung di YouTube ini.

Baca Juga: Tumben, Faisal Basri Sepakat dengan Menko Polhukam Mahfud MD!

Dikatakan, momentum tersebut tak hanya mengingatkan kepada seluruh perjuangan Putra Sang Fajar tersebut, tapi juga seluruh perjuangan dan cita-citanya bagi NKRI.

Megawati pun menyebut, banyak capaian yang dilakukan ayahnya seperti peran kunci Bung Karno pada Konferensi Asia – Afrika tahun 1955, yang kini diakui PBB sebagai sebuah heritage of the world.

Patung Bung Karno menunggang kuda berdiri di depan area kompleks kantor Kementerian Pertahanan, Medan Merdeka Barat, Jakarta, Minggu (6/6/2021). Patung yang diresmikan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dan Presiden RI ke-5 Megawati Soekarnoputri bertepatan dengan hari lahir Bapak Proklamator Indonesia tersebut merupakan pengingat momentum pertama kali Indonesia menunjukan pada dunia internasional telah memiliki angkatan bersenjata saat peringatan Hari Angkatan Bersenjata pada 5 Oktober 1946 di
Patung Bung Karno menunggang kuda berdiri di depan area kompleks kantor Kementerian Pertahanan, Medan Merdeka Barat, Jakarta, Minggu (6/6/2021). Patung yang diresmikan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dan Presiden RI ke-5 Megawati Soekarnoputri bertepatan dengan hari lahir Bapak Proklamator Indonesia tersebut merupakan pengingat momentum pertama kali Indonesia menunjukan pada dunia internasional telah memiliki angkatan bersenjata saat peringatan Hari Angkatan Bersenjata pada 5 Oktober 1946 di ANTARA FOTO

“Sehingga sebagai bangsa Indonesia, sebenarnya kita seharusnya bangga bahwa sebuah konferensi yang mungkin tidak akan ada lagi mengenai Asia-Afrika itu menjadi milik dunia,” ujar Ketua Umum PDI Perjuangan ini.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x