Umumkan Kelahiran Lilibet, Hubungan Pangeran Harry dan Meghan Markle dengan Istana di Ujung Tanduk

- 7 Juni 2021, 11:48 WIB
Duke dan Duchess of Sussex, Meghan Markle dan Panderan Harry saat mengenalkan Archie.*
Duke dan Duchess of Sussex, Meghan Markle dan Panderan Harry saat mengenalkan Archie.* /Instagram.com/@sussexroyal

GALAMEDIA - Tepat di awal pekan ini, Pangeran Harry dan Meghan Markle mengumumkan kelahiran putri mereka yang diberi nama Lilibet, yang merupakan nama panggilan sayang untuk Ratu Elizabeth.

Dikutip Galamedia dari DailyMail, Senin (7 Juni 2021) seperti sepupunya Putri Charlotte, nama tengah adik Archie yang akan mendapat panggilan Lili tersebut adalah Diana.

Lilibet Diana Mountbatten-Windsor lahir hanya beberapa minggu setelah wawancara Harry dengan Oprah Winfrey yang membuat hubungannya dengan istana disebut pengamat berada di ujung tanduk.

Nama Lilibet juga disebut menjadi upaya The Sussex meluluhkan bekunya hubungan mereka dengan istana akhir-akhir ini.

Baca Juga: Unpad Buka Peluang Beasiswa Pascasarjana untuk Seniman yang Aktif Bergerak di Bidang Kebudayaan

Orang dalam kerajaan mengungkapkan betapa terlukanya Pangeran Charles yang dibuat bingung apa yang harus dilakukannya setelah Harry menyindir Ratu dan dirinya telah gagal sebagai orangtua.

Harry terakhir mengungkap perasaan terdalamnya dalam film dokumenter Me You Can't See di Apply TV yang pertama kali tayang bulan lalu.

Lili lahir pukul 11:40 pagi di Rumah Sakit Santa Barbara Cottage, Santa Barbara, AS, Jumat (4 Juni 2021).

Baca Juga: Disrupsi Teknologi Digital Turunkan Umur Perusahaan, Direktur Utama BRI: Dibutuhkan Pemimpin Transformatif

Rilis situs web Archewell menyebut, “Pada 4 Juni, kami diberkati dengan kehadiran putri kami, Lili. Dia lebih dari yang pernah kami bayangkan dan kami bersyukur atas cinta dan doa yang kami rasakan dari seluruh dunia.”

Sekretaris pers The Susses mengatakan, “Duke dan Duchess berterima kasih atas harapan dan doa hangat dari semuanya saat mereka menikmati waktu khusus ini sebagai sebuah keluarga.”

Sementara itu, pakar kerajaan Robert Jobson mengatakan kelahiran Lili bisa membantu keluarga istana membangun jembatan setelah berbulan-bulan gesekan konflik dengan The Sussex.

Baca Juga: Pemeran Zahra, Lea Rachel Mengaku Tidak Dihubungi saat Perannya Diganti Hingga Nangis Dua Hari Gara-gara Viral

“Setiap kelahiran bayi adalah berkah. Saya ikut senang untuk mereka. Mari berharap Lilibet kecil akan membantu menyembuhkan luka dan persoalan mendesak yang terjadi di  jantung keluarga kerajaan dalam beberapa bulan terakhir,” paparnya.

Kelahiran Lili juga disambut ucapan selamat yang diposting akun resmi Twitter Istana Buckingham, Pangeran Charles dan Camilla serta Pangeran William dan Kate Middleton.

Selain itu sumber DailyMail mengungkap meski bersukacita atas kelahiran Lili, tak sedikit staf yang menyambut dingin pengumuman kelahiran adik Archie karena dilakukan di minggu yang sama dengan perayaan hari ulang tahun ke-100 Pangeran Philip.

Baca Juga: 90 dari 96 Penderita Covid-19 di Griya Melati Kota Bogor Sudah Sembuh

Postingan resmi akun istana yang merilis ucapan sukacita 90 menit setelah rilis resmi pun dianggap sebagai petunjuk jika Harry dan Meghan tak memberitahu lebih awal.

The Susssex juga memastikan  kiriman hadiah diberikan pada organisasi perempuan dan anak.

“Bagi mereka yang bertanya tentang pengiriman hadiah, kami akan meminta Anda mendukung atau mempelajari lebih lanjut tentang organisasi yang bekerja untuk wanita dan anak perempuan ini: Girls Inc., Harvest Home, CAMFED atau Myna Mahila Foundation.”***

Editor: Mia Fahrani

Sumber: dailymail


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x