Diikuti 3 Calon, Desa Maripari, Sukawening Garut Siap Gelar Pilkades

- 7 Juni 2021, 14:05 WIB
Ilustrasi Pilkades Serentak/Ashari/ARAHKATA
Ilustrasi Pilkades Serentak/Ashari/ARAHKATA /

GALAMEDIA - Besok, Selasa, 8 Juni 2021, Desa Desa Maripari, Kecamatan Sikawening, Kabupaten Garut siap menggelar pemilihan kepala desa (Pilkades).

Hajatan Pilkades Desa Maripari yang diikuti 3 calon Kades yakni Dodo Sutardi nomor urut 01, Drs. Maman Herisman nomor urut 2 (petahana) dan Ohan Burhan nomor urut 3, akan mengikuti pilkades serentak bersama dengan 217 desa di 40 Kecamatan Kabupaten Garut.

Di Kecamatan Sikawening, selain Desa Maripari, Desa Sukahaji dan Desa Pasanggrahan turut serta dalam Pilkades serentak tersebut.

Ketua BPD Maripari, Drs. Lili Halim dan Ketua Panitia Pemilihan Kepala Desa (P2KD) Maripari, Tatang Retno, S.Ap membenarkan jika hajatan Pilkades Maripari besok sudah siap digelar.

Baca Juga: Dugaan Penyalahgunaan Dana Hibah Rp 1,7 Miliar di Kadin Jabar, Kejaksaan Sudah Periksa 10 Saksi

Calon Kepala Desa Maripari, Kecamatan Sukaweng, Kabupaten Garut./istimewa
Calon Kepala Desa Maripari, Kecamatan Sukaweng, Kabupaten Garut./istimewa

"Jajaran P2KD Maripari pada intinya besok sudah siap menggelar Pilkades. Baik sarana dan prasara, termasuk sisi keamanan sudah dikoordinasikan dengan sejumlah pihak. Kami berharap jalannya Pilkades aman, lancar, kondusif dan sukses tanpa ekses," kata Lili, Senin, 7 Juni 2021.

Menurut Lili, pada ajang Pilkades Maripari yang diikuti oleh 3 calon Kades ini akan digelar di 11 tempat pemungutan suara (TPS) dengan jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) 4.424 hak pillih.

"Karena Pilkades Maripari di masa pandemi covid-19, apalagi sebaran covid-19 di Garut terus naik, jajaran P2KD bersama 11 anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) di 11 TPS siap menegakkan disiplin protokol kesehatan (prokes) dalam upaya memutus mata rantai covid-19," ungkap Lili.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x