Ibaratkan AHY dan Airlangga Seperti Gas dan Rem, Demokrat Siap Ulangi Kejayaan SBY-JK pada 2024

- 7 Juni 2021, 14:16 WIB
Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).
Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). /Instagram @agusyudhoyono/

GALAMEDIA - Meskipun Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 masih tersisa waktu sekitar tiga tahunan lagi, suasana politik Tanah Air sudah mulai panas dengan hiruk-pikuk gelaran pesta demokrasi lima tahunan itu.

Sejumlah nama kini mulai dimunculkan sebagai kandidat dan jagoan terutama pada ketua umum partai politik.

Terlebih, beberapa lembaga survei kini semakin getol merilis hasil raihan elektabilitas masing-masing tokoh sebagai kandidat potensial untuk maju pada Pilpres 2024 mendatang.

Baca Juga: Bocoran Tokyo Revengers Episode 10: Pertarungan Sengit Antara Takemichi vs Kiyomasa dan Mikey vs Hanma

Sebagai salah satu partai oposisi pemerintah dan memiliki raihan elektabilitas di papan atas pada hasil survei, Partai Demokrat adalah salah satu yang sudah mulai sibuk menyongsong gelaran Pilpres.

Hal itu ditunjang oleh raihan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sang ketua umum yang acap kali masuk tiga besar dalam rilis beberapa lembaga survei.

Capaian AHY dan Partai Demokrat yang meraih elektabilitas yang terbilang moncer, rupanya menjadi modal penting bagi Demokrat untuk mulai mengomunikasikan guna merebut posisi penting pada 2024.

Di tengah hiruk-pikuk Pilpres yang mulai dipersiapkan oleh masing-masing partai politik, nama AHY banyak digadang-gadang bakal disatukan dengan beberapa tokoh seperti Puan Maharani, Anies Baswedan bahkan yang terbaru kini dengan Airlangga Hartarto.

Baca Juga: Diikuti 3 Calon, Desa Maripari, Sukawening Garut Siap Gelar Pilkades

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x