Bikin Ngeri Peminat, Jelang Piala Eropa Dortmund Banderol Haaland Rp 3,4 Triliun

- 7 Juni 2021, 14:41 WIB
Pemain Borussia Dortmund, Erling Haaland.
Pemain Borussia Dortmund, Erling Haaland. /Reuters/Friedemann Vogel/REUTERS

GALAMEDIA - Jelang Piala Eropa akhir pekan ini, Borussia Dortmund dilaporkan telah menggandakan upaya mereka untuk mempertahankan Erling Haaland dengan membanderolnya tak kurang dari € 200 juta atau Rp 3,4 triliun.

Haaland yang dipastikan absen di Piala Eropa menjadi pemain yang paling diburu di dunia setelah membawa permainan klubnya ke level bintang di Signal Iduna Park.

Kini berhasrat menghalangi minat raksasa Liga Premier seperti Manchester United, City dan Chelsea, juga royalti La Liga Real Madrid, Dortmund tak main-main mengikat sang striker. Demikian laporan publikasi Spanyol AS.

Baca Juga: Bakal Diberi Pelatihan, Pengangkatan Komisaris BUMN Dinilai Said Didu Terbukti Hanya Bagi-bagi Jabatan

Olah foto AS DailyMail
Olah foto AS DailyMail


Halaman depan edisi Minggu mereka memuat foto bintang Norwegia Haaland dengan judul yang bisa bikin peminat ngeri, “Haaland 200 Juta.”

Minat rival Manchester City dan United sudah diketahui sejak lama dengan persaingan kedua klub untuk mendapatkan penyerang elite dunia.

Juara Eropa terbaru, Chelsea juga tertarik, meskipun bos Jerman Thomas Tuchel tak terlalu keukeuh dan masih yakin bisa memaksimalkan peran Timo Werner yang bergabung dengan The Blues lewat deal sebesar 53 juta poundsterling atau Rp 1,06 triliun.

Baca Juga: Antisipasi Penyebaran Virus Covid-19, Bupati Garut Terjunkan Satgas Covid Dalam Pelaksanaan Pilkades Serentak

Laporan di Spanyol juga menyatakan Real Madrid akan berusaha keras mendapatkan Haaland. Tapi ini hanya jika mereka gagal mengejar Kylian Mbappe dari PSG.

Mbappe tetap menjadi target utama  Santiago Bernabeu. Setidaknya ini selama klub Spanyol itu kekurangan uang hingga tak bisa mendatangkan kesepakatan untuk kedua pemain sebagai efek finansial pandemi virus corona.

Jika Haaland tetap di Dortmund, klausul pelepasan akan berlaku dalam kontrak pemain musim panas mendatang dengan banderol £ 70 juta atau Rp 1,4 triliun.

Baca Juga: Luncurkan Album di Hari Ulang Tahunnya, Ini Pesona Raisa yang Genap Berusia 31 Tahun

Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer dianggap memiliki privilege setelah dikaitkan dengan reuni dengan Haaland  yang pernah menjadi anak asuhnya di Molde.

Meski demikian Pep Guardiola yang juga merupakan pengagum penyerang muda itu tetap menjadi faktor yang bisa membuat Haaland menentukan pilihan.

Tapi dengan alasan harga tampaknya Pep masih mengejar kesepakatan untuk mengamankan tanda tangan penyerang Tottenham Harry Kane musim panas ini.***

Editor: Mia Fahrani

Sumber: dailymail


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x