Permintaan Audit Dana Haji Kian Meluas, HNW: untuk Hilangkan Fitnah, Sebaiknya BPK Segera Audit Dana Haji!

- 7 Juni 2021, 16:25 WIB
Hidayat Nur Wahid.
Hidayat Nur Wahid. /instagram.com/hnwahid/

GALAMEDIA - Wakil Ketua MPR RI, Hidayat Nur Wahid turut angkat suara terkait isu dana haji yang digunakan untuk kepentingan lain sehingga menimbulkan adanya tuntutan untuk mengaudit dana haji.

Hidayat Nur Wahid menilai bahwa tuntutan audit dana haji kian meluas, meskipun Menag Yaqut Cholil Qoumas serta Kepala Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) menegaskan bahwa dana haji dipastikan aman.

Menurut Hidayat Nur Wahid agar menghilangkan fitnah maka sebaiknya segera melakukan audit dana haji.

Baca Juga: Mahfud MD Sebut Rezim Jokowi Korupsi Kian Meluas, Gus Nadir: Ada Kekuatan yang Melebihi Presiden

Lebih jauh, Wakil Ketua MPR meminta agar dana haji tersebut diaudit secara transparan oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) dengan dukungan BPKH dan Kementerian Agama (Kemenag).

"Tuntutan unt audit dana haji makin meluas.Sekalipun sudah ada jaminan dari Menag dan Kepala BPKH bahwa dana haji aman. Untuk hilangkan fitnah, dan pastikan keamanan dana haji, baiknya secara transparan BPK segera audit dana haji, dg dukungan BPKH&Kemenag," ujar Hidayat Nur Wahid dilansir Galamedia dari akun Twitter @hnurwahid pada Senin, 7 Juni 2021.

Seperti yang diketahui, Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas dalam Konferensi Pers di Jakarta, pada Kamis 3 Juni 2021 menyampaikan bahwa demi keselamatan calon jemaah maka Indonesia kembali tidak memberangkatkan jemaah haji.

Baca Juga: Siap-siap! Malam Ini Langit Indonesia Bakal Dihujani Hujan Meteor, Cek Waktu dan Lokasinya di Sini!

“Karena masih pandemi dan demi keselamatan jamaah, Pemerintah memutuskan bahwa tahun ini tidak memberangkatkan kembali jemaah haji Indonesia, ” ujar Yaqut Cholil Choumas.

Halaman:

Editor: Dadang Setiawan


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X