Minta HNW Jangan Permasalahkan Soal Dana Haji, Taufik Damas: Anda kan Pejabat, Jangan Bikin Gaduh!

- 8 Juni 2021, 15:56 WIB
ilustrasi haji.
ilustrasi haji. /Ztasel/pixabay/

GALAMEDIA - Wakil Katib Syuriyah PWNU DKI Jakarta, KH Muhammad Taufik Damas baru-baru ini menyoroti pernyataan Hidayat Nur Wahid.

Taufik Damas mengatakan Hidayat Nur Wahid sebagai pejabat seharusnya sangat mudah bila ingin meminta penjelasan terkait pengelolaan dana haji.

Oleh karena itu, menurut Taufik Damas, Hidayat Nur Wahid tidak boleh membuat kegaduhan lagi, apalagi tujuannya hanya karena ingin mendapatkan simpati politik dari masyarakat.

Baca Juga: Survei Capres Terbaru: Prabowo Subianto Masih Tak Terkalahkan

“Sudah, Pak. Anda kan pejabat. Sangat mudah untuk minta penjelasan. Kalau ada yang mau tarik dana haji, pun sudah dipersilakan, tapi resiko kehilangan nomor antrian. Sudahlah. Jangan bikin gaduh hanya karena ingin dapat simpati politik,” kata Taufik Damas dilansir Galamedia dari akun Twitter @TaufikDamas pada Selasa, 8 Juni 2021.

Seperti yang diketahui, sebelumnya Hidayat Nur Wahid mendesak pemerintah untuk segera melakukan audit dana haji.

“Tuntutan unt audit dana haji makin meluas. Sekalipun sudah ada jaminan dari Menag dan Kepala BPKH bahwa dana haji aman. Untuk hilangkan fitnah, dan pastikan keamanan dana haji, baiknya secara transparan BPK segera audit dana haji, dg dukungan BPKH&Kemenag,” ujar Hidayat Nur Wahid dilansir Galamedia dari akun Twitter @hnurwahid pada Selasa, 8 Juni 2021.

Baca Juga: BPKH Akui Siap Mengembalikan Dana Haji, Tapi Ini Risiko yang Harus Ditanggung Calon Jemaah Haji

Sementara itu, Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) mengaku siap mengembalikan dana calon jemaah haji yang ingin menarik kembali dananya setelah pembatalan haji 2021.

Halaman:

Editor: Dadang Setiawan


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X