Pilkades Maripari Sukawening Garut, Maman Calon Petahana Ungguli Dua Rivalnya

- 8 Juni 2021, 19:45 WIB
Ilustrasi Pilkades
Ilustrasi Pilkades /unsplash.com/element5digital

GALAMEDIA - Maman Harisman dipastikan unggul pada gelaran Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Maripari, Kecamatan Sukawening, Kabupaten Garut, Selasa, 8 Juni 2021.

Calon petahana itu unggul dari saingannya. Maman memperoleh 1.501 suara, unggul atas Dodo Sutardi nomor urut nomor 1 yang memperoleh 1.073 suara dan Ohan Burhan nomor urut 3 memperoleh 481 suara.

Ketua Panitia Pilkades Maripari, Tatang Retno dan Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Maripari, Lili Halim mengatakan, Maman unggul di 7 Tempat Pemungutan Suara (TPS) dari 11 TPS.

Baca Juga: Pembiayaan Hotel sampai Wisma Isoman Covid-19 di DKI Jakarta Disetop, Kenapa Ya?

"Ini hasil rekapitulasi dari tiap tiap TPS. Sidang pleno malam ini akan digelar di Sekretariat P2KD Kantor Desa Maripari," terang Lili, Selasa, 8 Juni 2021.

Menurut Lili, jalannya pencoblosan hingga penghitungan suara di tingkat TPS hingga desa berjalan aman, lancar, kondusif dan sukses tanpa ekses.

"Dari 4.424 daftar pemilih tetap (DPT) yang menggunakan hak pilihnya 3.086 suara dengan tingkat partisipasi sekitar 69,7 persen," ungkap Lili.

Pihaknya mengucapkan terima kasih kepada sejumlah pihak, terutama masyarakat Desa Maripari yang mendukung kelancaran Pilkades.

Baca Juga: Gatot Nurmantyo Rajai Capres dari Kalangan Militer, Bagaimana dengan Prabowo Subianto dan AHY?

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X