Cita-cita Menjadi Capres 2024 Semakin Nyata, Prabowo dan Ganjar Miliki Elektabilitas Tertinggi di Survei Ini

- 8 Juni 2021, 19:54 WIB
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto.
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto. /Dok. Humas Setjen Kemhan/

 

GALAMEDIA – Survei Calon Presiden (Capres) untuk tahun 2024 mendatang terus dilakukan berbagai lembaga untuk mengetahui siapa kandidat terkuat yang pantas menjadi penerus kepala negara di Indonesia.

Salah satu lembaga yang melakukan survei Capres 2024 adalah, Arus Survei Indonesia. Ali Ri’fan selaku Direktur Eksekutif Arus Survei Indonesia menyatakan Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto mendapatkan elektabilitas tertinggi melalui surveinya.

Diketahui melalui survei itu, elektabilitas Prabowo mencapai 12,5%. Selanjutnya, posisi kedua diisi oleh Gubernur Jawa Tengah yang tengah heboh diperbicangkan, Ganjar Pranowo sebesar 11,3%. Lalu posisi ketiga disusul oleh Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan 9,3%.

“Posisi Prabowo disusul Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo 11,3 persen, dan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan 9,3 persen,” ujar Ali dalam diskusi daring (online) ‘Capres-Cawapres Potensial 2024 : Persepsi Publik Bedasarkan Klaster Figur’, Selasa, 8 Juni 2021.

Baca Juga: Gatot Nurmantyo Rajai Capres dari Kalangan Militer, Bagaimana dengan Prabowo Subianto dan AHY?

Selain nama tiga di tersebut, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno juga masuk ke dalam daftar ini dengan elektabilitas sebesar 8,3%. Serta posisi kelima disusul oleh Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebesar 6,4%.

Lebih lanjut, ada oleh Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil sebesar 5,9%. Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa 3,9%, Komisaris Utama Pertamina Basuki Tjahaja Purnama 3,2 persen.

Menteri BUMN Erick Thohir pun masuk ke dalam dafttar ini dengan elektabilitas sebesar 2,5% dan disusul oleh Ketua DPR RI, Puan Maharani di posisi 10 dengan elektabiltas sebesar 2,3 persen.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x