Kader PDIP Pilih Negara Ketimbang Agama, Christ Wamea: Benturkan Pancasila dengan Agama itu TWK Ala Komunis!

- 9 Juni 2021, 14:39 WIB
Tokoh Papua, Christ Wamea sebut ucapan Cornelis dengan lebih memilih negara daripada agama, semakin meyakinkan dirinya terkait asal muasal pertanyaan TWK .
Tokoh Papua, Christ Wamea sebut ucapan Cornelis dengan lebih memilih negara daripada agama, semakin meyakinkan dirinya terkait asal muasal pertanyaan TWK . /Christ Wamea/

GALAMEDIA - Tes Wawasan Kebangsaan (TWK) yang dilakukan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) beberapa waktu lalu masih menjadi sorotan banyak pihak.

Pasalnya dalam TWK untuk menguji pegawai KPK yang akan menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN) tersebut, terdapat pertanyaan yang dianggap membenturkan pancasila dengan agama.

Hal itu pun menjadi perbincangan yang serius dikalangan para tokoh politik, termasuk Anggota DPR II dari Fraksi PDIP yakni Cornelis.

Baca Juga: Survei IPRC: Masyarakat Jawa Barat Sangat Toleran dan Tak Mendukung Radikalisme

Cornelis mengatakan bahwa sebenarnya dalam pertanyaan TWK untuk peralihan status kepegawaian menjadi ASN itu tidak ada masalah sama sekali.

Ia juga menyampaikan dirinya pernah mengikuti serangkaian TWK beberapa tahun lalu saat mendaftar menjadi ASN.

Dalam rapat kerja Komisi DPR RI II dengan Menpan-RB Tjahjo Kumolo, Selasa 8 Juni 2021, Cornelis menjelaskan pertanyaan terkait TWK yang mengharuskan memilih antara pancasila atau agama.

Baca Juga: Penculik Anak-anak Menjadi Taktik Perang Kelompok Bersenjata, Korban Bisa Beresiko Mengalami Kekerasan Seksual

Kader PDIP itu mengatakan lebih memilih negara ketimbang agama karena konteks pertanyaan dalam TWK itu harus memilih salah satu yang diprioritaskan.

Halaman:

Editor: Dadang Setiawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x