Telkom CorpU Gelar Muda Maju Bersama 1.000 Starup di Kawasan Timur Indonesia

- 9 Juni 2021, 15:02 WIB
Telkom CorpU Gelar Muda Maju Bersama 1.000 Starup di Kawasan Timur Indonesia
Telkom CorpU Gelar Muda Maju Bersama 1.000 Starup di Kawasan Timur Indonesia /Telkom CorpU/

GALAMEDIA -  Telkom Corporate University (Telkom CorpU) melalui program Indonesia Telecommunication & Digital Research (ITDRI) berkolaborasi dengan Gojek Indonesia menggelar Muda Maju Bersama 1.000 Startup di Kawasan Timur Indonesia (KTI).

Muda Maju Bersama ini mulai membuka pendaftaran pada 6 Juni – 25 Juli 2021. Peserta/tim yang terpilih akan memperoleh hadiah berupa permodalan hingga Rp200 juta.

Jemy V. Confido, SGM Telkom Corporate University sekaligus Chairman of ITDRI mengatakan, program tersebut implementasi misi besar Kementerian BUMN dalam membantu menurunkan kesenjangan talenta digital, mendorong kemandirian teknologi, dan meningkatkan global innovativeness index di Indonesia.

Baca Juga: Seteru Panjang Demokrat-Qodari Usai AHY-Airlangga Dipandang 'Sebelah Mata'

"Kami di ITDRI dan Telkom Corporate University Center menilai pengembangan startup adalah cara paling jitu menggapai ketiga misi tersebut sekaligus," katanya.

"Startup adalah wadah berinovasi dalam bentuk adopsi, pengembangan teknologi, dan perjuangan membisniskan inovasi sehingga talentanya berkembang signifikan,” imbuhnya.

VP Strategic Regional Gojek Indonesia Timur Anandita Danaatmadja mengatakan, teknologi tidak hanya menawarkan solusi atas berbagai tantangan yang dihadapi masyarakat.

Namun juga membuka akses bagi masyarakat untuk bisa berperan aktif berkontribusi dan menikmati manfaat ekonomi digital.

Baca Juga: Ridwan Kamil Mendadak Soroti Media Tempo hingga Singgung Soal Pilpres 2024: Saya Tahu Diri, Banyak Kekurangan

"Dari pengalaman di Gojek, kami menyadari pentingnya proses pembelajaran yang berkelanjutan untuk perusahaan startup untuk bisa tidak hanya bertahan tapi juga terus berkembang," katanya.

Kolaborasi IDTRI dan Gojek Indonesia diawali dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara PT. Telkom Indonesia (Tbk) dan Gojek Indonesia pada 15 April 2021.

Hal itu guna merespon instruksi Bapak Presiden Indonesia, Ir. H. Joko Widodo akan kebutuhan Indonesia pada lebih dari 600.000 talenta digital setiap tahunnya.

Baca Juga: Dijamu Makan Siang di Kemhan, Natalius Pigai Kembali Puja-Puji Prabowo Subianto

Program Muda Maju Bersama 1.000 Startup ditujukan bagi seluruh masyarakat yang berdomisili di Kalimantan, Sulawesi, Maluku dan Papua.

Pesertanya pada rentang usia 18-35 tahun. Sedangkan pendaftaran bisa secara individu maupun tim melalui gosmart.id/mudamajubersama.

Peserta nantinya diberikan serangkaian program akselerasi secara intensif selama 6 bulan.

Yaitu  berupa pembekalan dan fundamental  startup hingga merealisasikan gagasan idenya hingga menjadi purwarupa atau MVP (Minimum Viable Product).

Baca Juga: Intip Set Menu Spesial BTS Meal, Kolaborasi McDonald's dan BTS yang Diserbu Army

Selama tiga bulan pertama, seluruh peserta diberikan kesempatan untuk belajar tahapan membangun startup, menemukan dan membentuk tim, mengajukan ide inovasinya, serta berkompetisi mempresentasikan karyanya.***

Editor: Brilliant Awal


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x