Kang DS Berharap Keharmonisan Tripartit Tetap Terjaga

- 9 Juni 2021, 15:47 WIB
Bupati Bandung HM. Dadang Supriatna saat msnghadiri   kegiatan Hari Buruh Sedunia (May Day) 2021 tingkat Kabupaten Bandung di sela puncak peringatan May Day 2021 di halaman Kantor Kecamatan Katapang, Rabu (9/6/2021).
Bupati Bandung HM. Dadang Supriatna saat msnghadiri kegiatan Hari Buruh Sedunia (May Day) 2021 tingkat Kabupaten Bandung di sela puncak peringatan May Day 2021 di halaman Kantor Kecamatan Katapang, Rabu (9/6/2021). /Humas Pemkab Bandung/

GALAMEDIA - Dalam rangkaian peringatan Hari Buruh Sedunia (May Day) 2021 tingkat Kabupaten Bandung, Pemkab Bandung bersinergi dengan para serikat pekerja dan BPJS Ketenagakerjaan, menggelar kegiatan bakti sosial (baksos).

Antara lain kepesertaan KB bagi 70 pekerja perempuan, penyerahan beasiswa dan santunan bagi anak pekerja yang meninggal dunia sebesar Rp 174 juta, serta pemberian 150 paket sembako untuk serikat pekerja, serikat buruh dan anak pekerja.

Sementara pada puncak peringatan May Day, dilakukan pemberian 10.000 masker, 10.000 handsanitizer, 200 Al-Quran dan 200 paket sembako bagi pekerja dan keluarga pekerja yang terkena covid-19, korban kebakaran dan orang jompo.

Bupati Bandung HM. Dadang Supriatna mengatakan, kegiatan baksos terutama pembagian sembako kepada keluarga buruh dan pekerja, merupakan salah satu terobosan yang sangat luar biasa mengingat saat ini masih dalam kondisi covid-19.

Baca Juga: Demian Aditya Mengaku Mau Kencan Dengan Kuntilanak hingga Ungkap Alat Sulapnya Sangat Mahal

"Kegiatan ini bisa membantu sebagian masyarakat Kabupaten Bandung. Dalam kondisi yang masih memprihatinkan ini, kita terus lakukan kebersamaan dan kekompakan dengan tetap disiplin menjaga prokes (protokol kesehatan) 5M," kata Dadang Supriatna di sela puncak peringatan May Day 2021 di halaman Kantor Kecamatan Katapang, Rabu, 9 Juni 2021.

Bupati berharap, peringatan May Day menjadi momentum peningkatan sinergitas di antara pekerja, pengusaha dan pemerintah (tripartit), sebagai mitra kerja dalam menjalin hubungan simbiosis mutualisme.

Dengan adanya kemitraan antara dunia usaha dengan pekerja yang berjalan baik, sehat dan dinamis, tuturnya, di satu sisi akan mendorong tumbuhnya dunia usaha, sehingga berdampak positif pada peningkatan kesejahteraaan pekerja.

"Buruh harus tetap bisa berkomunikasi dengan baik dengan para pengusaha, sehingga terjaga sinergitas, kekompakan dan keharmonisan. Dengan kebersamaan ini, saya yakin semuanya akan meningkat dan sukses, yang pada akhirnya kita semua bisa sejahtera," tutur bupati.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x