Jelang Simulasi PTM, Puluhan Siswa SD dan SMP di Kota Cimahi Positif Covid-19

- 9 Juni 2021, 21:08 WIB
Siswa SDN Cibabat 5 sedang menjalani simulai atau uji coba PTM di sekolahnya, Rabu, 9 Juni 2021./Laksmi Sri Sundari/Galamedia
Siswa SDN Cibabat 5 sedang menjalani simulai atau uji coba PTM di sekolahnya, Rabu, 9 Juni 2021./Laksmi Sri Sundari/Galamedia /

GALAMEDIA - Puluhan siswa SD dan SMP di Kota Cimahi terkonfirmasi positif Covid-19.

Mereka kebanyakan berasal dari kluster keluarga, bukan saat menjalani uji coba atau simulasi Pembelajaran Tatap Muka (PTM) yang berlangsung sejak akhir Mei 2021.

Hal itu dikatakan Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Cimahi, Harjono saat dihubungi, Rabu, 9 Juni 2021.

"Jumlah siswa yang positif covid-19 tadi pagi ada 11 siswa SD, dan 4 siswa SMP," terang Harjono.

"Barusan, kasi kesiswaan melaporkan lagi ada dua siswa SD yang oleh kepala sekolahnya dilaporkan satu terkonfirmasi, dan satu seluruh keluarganya terkonfirmasi. Jadi, sore ini data berubah menjadi 13 siswa SD, dan 4 siswa SMP," lanjut dia.

Baca Juga: Tak Peduli Bisa Memantik Konflik, Israel Bakal Gelar Pawai di Kota Tua Yerusalem

Menurutnya, siswa tersebut terkonfirmasi positif Covid-19 sebelum pelaksanaan simulasi PTM yang sudah dijadwalkan sebelumnya.

"Kepala sekolah melaporkan, siswa yang terkonfirmasi positif sebagian besar bukan peserta simulasi PTM. Muncul dari kluster keluarga, keluarga siswa tersebut sebagian besar juga positif," paparnya.

"Ada dua siswa yakni kakak adik dan keduanya bukan peserta simulasi, mereka positif covid. Hanya satu orang yang keluarganya tidak positif, dan keluarga menduga justru terpapar saat main di lingkungan, karena di lingkungannya ada terkonfirmasi positif," terang Harjono.

Harjono menambahkan, beberapa guru juga ada yang positif Covid-19, tapi jumlahnya per Rabu, 9 Juni 2021 turun menjadi empat orang, dari sebelumnya enam.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x