Kolaborasi Virtual Legenda Rock #WeAreThePeople Jadi Pembuka UEFA EURO 2020

- 10 Juni 2021, 09:55 WIB
Bono, Martin Garrix, The Edge/Olah foto IG @martingarrix
Bono, Martin Garrix, The Edge/Olah foto IG @martingarrix /

GALAMEDIA - Martin Garrix, Bono dan The Edge dipastikan akan mencuri perhatian pada pembukaan UEFA EURO 2020 di Olimpico di Roma lewat penampilan virtual berteknologi mutakhir jelang laga perdana, Jumat 11 Juni 2021.

Kolaborasi legenda rock Irlandia U2 dan salah satu DJ/produser terbesar di dunia untuk lagu resmi UEFA EURO 2020, We Are The People akan menyapa para pencinta bola secara digital.

Dikutip Galamedia dari laman resmi UEFA, Kamis (10 Juni 2021), We Are The People akan dimainkan sebagai bagian dari upacara pembuka beberapa saat sebelum kick-off pertandingan pertama turnamen antara Italia dan Turki.

Baca Juga: BOR Dekati 80 Persen, Pakar: Warga Kota Bandung Tak Perlu Panik Namun Tetap Waspada

“Antisipasi UEFA EURO 2020 kian meningkat setelah tim nasional yang berpartisipasi mengumumkan skuad mereka, sementara tuan rumah menyelesaikan persiapan akhir,” ujar Direktur Pemasaran UEFA, Guy-Laurent Epstein.

Epstein menambahkan, upacara pembukaan di Olimpico di Roma merupakan even yang tepat untuk turnamen kali ini.

“Saya senang kolaborasi tiga seniman hebat, Martin Garrix, Bono dan The Edge ini menghasilkan pertunjukan virtual yang memungkinkan para penggemar di seluruh Eropa dan dunia merasa lebih dekat lagi dengan turnamen,” paparnya.

Baca Juga: Irish Bella Bikin Kejutan Ultah Sang suami, Ammar Zoni: Thank You Istri, Gue Berasa dalam Cerita Film

Soal lagu resmi We Are The People, Epstein menyebutnya sebagai gambaran kebersamaan dan kemeriahan EURO 2020.

“We Are The People merangkum perayaan kebersamaan dan kemeriahan di jantung UEFA EURO 2020 dan saya yakin para penggemar akan menikmati pertunjukan virtual ini baik yang menonton di rumah ataupun online.”

Secara konsep pertunjukan langsung U2 dan Martin Garrix akan menjadi paduan lirik bertema harapan dan kepositifan dengan citra kuat yang dihidupkan oleh kecanggihan teknologi.

Baca Juga: Borong Paket BTS Meal, Sisca Kohl Pamer di TikTok, Netizen Syok

Termasuk nada yang dicitrakan menjadi api biru-putih dari medan energi yang diciptakan dari jutaan partikel cahaya.

Bono sendiri akan diproyeksikan ke atas panggung dengan penampilan vokal yang kuat namun intim. Semua diharapkan beresonansi dengan spirit jutaan pencinta si kulit bundar yang menonton dari rumah.

Semua difilmkan pada hari H di studio kontrol gerak canggih di London dan di Olimpico di Roma dengan menghasilkan suasana stadion dalam bentuk 3D.

Baca Juga: Soal PPN Sembako 12 Persen, Aktivis Ini Memohon Ke Jokowi dan Sri Mulyani: Mohon Dengarkan Kami Pak, Bu!

Bagi yang ingin merasakan spirit EURO 2020 secara audio dapat mendengarkan daftar lengkap lagu tema turnamen yang dikuratori langsung Garrix dan lagu-lagu pilihan pemain top. Daftar resminya bisa diakses di semua platform streaming musik.***

Editor: Mia Fahrani

Sumber: uefa.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x