Tetap Ingatkan Prokes, Panglima TNI dan Kapolri Tinjau Vaksinasi Massal Covid-19 di Grand Ballroom Sudirman

- 10 Juni 2021, 12:25 WIB
Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto bersama Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo meninjau  vaksinasi Covid-19 di Grand Ballroom Sudirman Bandung, Kamis (10 Juni 2021).
Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto bersama Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo meninjau vaksinasi Covid-19 di Grand Ballroom Sudirman Bandung, Kamis (10 Juni 2021). /Remy Suryadie/Galamedia/

GALAMEDIA - Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto bersama Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo, meninjau pelaksanaan vaksinasi massal Covid-19 di Grand Ballroom Sudirman, Kota Bandung.

Listyo menyatakan pasca libur-Lebaran terjadi peningkatan kasus Covid-19 di berbagai daerah, penyebabnya adalah klaster kerumunan.

Masyarakat yang mengeluhkan gejala terpapar Covid-19 diminta tidak segan melapor ke pos PPKM mikro agat  deteksi dan pelacakan bisa lebih cepat dilakukan untuk mencegah meluasnya penularan virus.

Baca Juga: Sinopsis Ikatan Cinta 10 Juni 2021: Andin Didatangi Nino, Jujur Soal Reyna?

Vaksinasi massal menjadi salah satu upaya untuk mengatasi pandemi Covid-19 yang sudah berjalan sejak tahun lalu.

"Upaya menekan laju pertumbuhan covid adalah bagaimana kami dengan panglima melakukan percepatan vaksinasi massal. Alhamdulillah hari ini di Jabar melaksanakan kegiatan vaksinasi yang akan dilaksankana dua hari, target minimal 10 ribu," ujar  Kapolri.

Meski demikian, ia mengingatkan masyarakat agar tetap menjalankan protokol kesehatan secara ketat. Imbauan  penting terus digaungkan, karena ia melihat masyarakat sudah mulai jenuh, padahal pandemi belum usai.

Baca Juga: Sinopsis Buku Harian Seorang Istri 10 Juni 2021: Dewa Terbakar Cemburu, Reza Ajak Pergi Nana

Penerapan protokol kesehatan pun berlaku bagi yang sudah menerima suntikan vaksin Covid-19.

"Tolong masyarakat tetap menggunakan masker, maka risiko covid 19 itu bisa ditahan 95 persen, dari penelitian WHO, jaga jarak gunakan masker terus dilaksanakan, karena masyarakat sudah mulai jenuh gunakan masker," paparnya.

Listyo melanjutkan,  “Jadi kami ingatkan kembali 3M, pakai masker gunakan disinfektan, dan sisanya kami Polri terus meningkatkan vaksinasi massal."  

Baca Juga: Viral di TikTok Lewat Don't Play-play Bosku, Ini Sosok Tessa Morena

Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto menambahkan pelaksanaan vaksinasi massal di Grand Ballroom Sudirman berlangsung selama dua hari. Ia mengapresiasi keterlibatan banyak pihak, terutama tenaga kesehatan.

"Hari ini kita melaksanakan vaksinasi yang sungguh luar biasa karena jumlah peminatnya banyak sekali. Pelaksanaannya memang direncanakan selama dua hari, hari ini dan besok, " jelasnya.

Hadi Tjahjanto juga menambahkan, "Saya ingin mengingatkan bahwa setelah kita divaksin harus tetap menggunakan masker. Itu yang saya selalu tekankan ke tempat pelaksanakan vaksinasi."***

Editor: Mia Fahrani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x