Lewat Kampanye #CiptakanKebaikan, TikTok Ajak Berbagi Kebaikan dan Lawan Perundungan Siber

- 10 Juni 2021, 13:28 WIB
Ilustrasi logo Tiktok
Ilustrasi logo Tiktok /Pixabay/antobe

GALAMEDIA – TikTok luncurkan kampanye global  #CiptakanKebaikan untuk menyuarakan kenyamanan pada lingkungan siber dalam bentuk seri video animasi.

#CiptakanKebaikan ini bertujuan meningkatkan kesadaran akan pentingnya menciptakan kebaikan pada platform daring, dengan melawan perilaku perundungan siber.

Juga menjadi bentuk komitmen nyata dari TikTok dalam menciptakan ruang serta komunitas yang aman dan suportif bagi seluruh penggunanya.

TikTok sebagai platform digital untuk berkreasi, memiliki tanggung jawab dan komitmen untuk mendorong interaksi yang positif pada sesama pengguna.

Baca Juga: Moeldoko Layak Jadi Presiden, Pemerhati Politik: Dekat dengan Santri dan Suka Lawan Radikalisme

Pada kampanye #CiptakanKebaikan ini TikTok mengajak enam kreator animasi dari berbagai negara untuk berbagi kisah dan pengalaman nyata yang mereka jalani dalam menghadapi serta melawan perundungan siber.

Melalui video animasi seri, enam kreator berbakat ini menunjukkan berbagai sudut pandang yang berkaitan dengan cara melawan perundungan, dampak dari perundungan, pentingnya pencegahan perundungan, serta cara menciptakan kebaikan di platform digital. Berikut pesan dan kreativitas para kreator yang tergabung dalam video animasi seri #CiptakanKebaikan:

Baca Juga: Masuki Musim Kemarau, Jabar Waspadai Bencana Kekeringan, di Jabar Ada 36 Zona Musim

1.“Block the Bullies”: @milkymicchi mengungkapkan bagaimana menghadapi ajakan Duet yang tidak pantas.

2.“Why Would You”: @recokh menjelaskan kegelisahan untuk bersikap tidak baik pada orang lain dan cara mengarahkan perasaan tersebut.

3.“I Want to Hold on To”: @kellyemmerich membagikan cara mengatasi komentar negatif.

4.“Walk Away”: @ammyrightmeou memberikan tips tentang menangani orang yang memiliki niatan untuk menyalahartikan pikiran.

5.“Power of Words”: @rosie.gif mengeksplorasi dampak serangan kecil terhadap seseorang dan mengajak pengguna untuk berpikir dulu sebelum mengunggah sesuatu.

6.“What We Don’t See”: @king.sience mendorong pengguna untuk memperlakukan satu sama lain dengan perhatian dan kasih sayang.

Baca Juga: Jangan Sepelekan! 5 Dampak Berbahaya Asam Lambung bagi Tubuh, Salah Satunya Bisa Sebabkan Kanker
 
Video animasi #CiptakanKebaikan  diterjemahkan ke dalam 22 bahasa, termasuk bahasa Indonesia. Rangkaian video ini sekaligus menyampaikan bahwa TikTok ingin menyediakan rumah kreativitas yang selalu mendorong komunitas untuk saling menyayangi dan menghormati.

Seluruh pengguna di Indonesia pun dapat menonton rangkaian video ini di akun resmi @tiktokofficialindonesia.

Baca Juga: TikToker Syok, Viral Klip Beradegan Brutal TikTok Meminta Maaf

Pengguna TikTok di Indonesia juga dapat berpartisipasi dalam kampanye #CiptakanKebaikan ini. TikTok mengajak pengguna untuk membagikan momen atau komentar yang bisa menginspirasi dan berbagi kasih sayang pada sesama pengguna dalam bentuk video singkat di TikTok.

Cek tautan berikut untuk mengetahui lebih lanjut: https://vt.tiktok.com/ZSJxhxNdW/.***

Editor: Mia Fahrani

Sumber: Tik Tok


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x