Vaksinasi Massal TNI – Polri Targetkan 10.000 Orang, Pemda Prov Jabar Dukung Percepatan

- 10 Juni 2021, 14:31 WIB
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mendampingi Panglima TNI dan Kapolri dalam vaksinasi massal yang digelar TNI – Polri di Grand Ballroom Sudirman, Kota Bandung, Kamis (10/6/2021). (Foto: Yogi P/Biro Adpim Jabar)
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mendampingi Panglima TNI dan Kapolri dalam vaksinasi massal yang digelar TNI – Polri di Grand Ballroom Sudirman, Kota Bandung, Kamis (10/6/2021). (Foto: Yogi P/Biro Adpim Jabar) /

 

GALAMEDIA - Pemda Provinsi Jawa Barat mendukung program vaksinasi massal TNI – Polri yang akan menyasar 10.000 orang di beberapa daerah Jabar selama dua hari. Di antaranya di Kota Bandung, Kabupaten Bandung, Kabupaten Bandung Barat, dan Kota Cimahi.

Hari pertama vaksinasi Kamis 10 Juni 2021 , Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mendampingi Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo ke lokasi penyuntikan di Grand Ballroom Sudirman, Kota Bandung.

Animo masyarakat untuk divaksin sangat tinggi dengan protokol kesehatan sangat ketat. Berjarak 1 meter, satu per satu warga yang sejak awal pakai masker masuk ke ruang penyuntikan.

 Baca Juga: DPR Minta Warga Jabar Tak Kendor Taati Prokes Tekan Lonjakan Kasus Covid-19

Selama dua hari mendatang, vaksinasi akan menyasar masyarakat umum, lansia, serta pelayanan publik. Pengumpulan warga yang akan divaksin dikolektif oleh bhabinkamtibmas dan babinsa di Bandung Raya.

 Menurut Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, setelah libur lebaran terjadi lonjakan kasus Covid-19 di beberapa daerah. Oleh karena itu vaksinasi massal yang digelar TNI - Polri diharapkan bisa menambah imunitas tubuh masyarakat.

“Alhamdulillah hari ini di Jabar melaksanakan kegiatan vaksinasi yang akan dilaksankan dua hari, target minimal 10.000,” kata Sigit.

 Baca Juga: Pertanyakan Netralitas soal TWK KPK, Arief Poyuono Ungkap Kedekatan Ketua Komnas HAM dengan HTI

Sigit menekankan, masyarakat yang sudah divaksin harus tetap displin menerapkan protokol kesehatan saat berkegiatan sehari-hari. Hal itu demi mencegah penyebaran virus corona.

Halaman:

Editor: Hj. Eli Siti Wasilah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x